Connect With Us

KPK Siapkan Penanganan Politik Uang

| Kamis, 12 Februari 2009 | 19:33

Nasionalnews-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mempersiapkan langkah penanganan korupsi terkait Pemilu 2009. Sebab, pemilu legislatif dengan sistem suara terbanyak ditakutkan akan muncul korupsi demi kepentingan pribadi atau kelompok. "Pemilu legislatif kan berdasarkan suara terbanyak, ditakutkan money politics berlaku di sana, sehingga harus dipersiapkan penanganan dan proses penyelidikan," kata anggota Dewan Penasehat KPK Abdullah Hehamahua di Jakarta, kepada Kompas.com Kamis (12/2).

Abdullah mengatakan, saat ini KPK sedang mempersiapkan draf deklarasi partai yang akan dibacakan tanggal 25 Februari 2009. Deklarasi tersebut berisi tekad untuk berjanji tidak melakukan politik uang (money politics) dalam Pemilu 2009.

Selain itu, KPK akan fokus pada persoalan strategis yang berkaitan dengan kepentingan rakyat banyak. Salah satunya, praktik politik uang dalam pemilu cenderung menggunakan uang negara yang sebenarnya milik rakyat. "Jika ditemukan kasus pemilu yang menyebabkan kerugian negara yang besar, uangnya akan kami kembalikan langsung kepada rakyat yang merupakan haknya," jelas Abdullah.(*)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill