Connect With Us

Kontras Kecam Keras Serangan Peledakan Bom di Surabaya

Mohamad Romli | Minggu, 13 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 331

Ilustrasi Terorisme. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) menyampaikan pernyataan sikap atas serangan peledakan bom di tiga geraja di Surabaya yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Pantekosta, Minggu (13/5/2018).

"Kami mengecam keras tindakan serangan bom yang terjadi. Pengusutan tindak kejahatan ini harus dilakukan semaksimal mungkin, bukan saja mengungkap dan membawa pelaku melalui mekanisme hukum yang ada, tetapi juga langkah pencegahan dan jaminan tindakan serangan serupa tidak berkelanjutan dan berulang," papar Koordinator Kontras Yati Andriyani dalam siaran pers yang diterima TangerangNews.com.

Kontras berharap, semua instansi pemerintah terkait harus berpadu memberikan layanan yang dibutuhkan tidak saja setelah peristiwa tetapi juga seterusnya sepanjang pemulihan dalam segala bentuknya diperlukan. 

"Pemulihan secara cepat, tepat dan menyeluruh harus diutamakan bagi para korban," tambahnya.

Selain itu, Kontras juga menyerukan semua lapisan masyarakat untuk menyuarakan perdamaian dan segala upaya menolak kekerasan demi perlindungan, jaminan, penghormatan hak hak kebebasan beragama, berkeyakinan dan beribadah.

"Pemerintah, politisi, pemimpin agama dan seluruh pengambil kebijakan mempunyai tanggungjawab untuk memastikan hal hal tersebut," tukasnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Kembali Gelar Festival Pendidikan

Sinar Mas Land Kembali Gelar Festival Pendidikan

Rabu, 1 Mei 2019 | 17:09

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land kembali menggelar kegiatan Festival Pendidikan yang diselenggarakan di Mall Qbig, BSD City, Tangerang, Selasa

KAB. TANGERANG
Balai Pom Sidak Dua Ritel di Gading Serpong

Balai Pom Sidak Dua Ritel di Gading Serpong

Selasa, 21 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Loka Kabupaten Tangerang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang menemukan pangan yang tidak memiliki izin edar saat menggelar inspeksi mendadak

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

KOTA TANGERANG
Gerindra Persilahkan Warga Kota Tangerang Ikut Aksi Demo di Jakarta

Gerindra Persilahkan Warga Kota Tangerang Ikut Aksi Demo di Jakarta

Selasa, 21 Mei 2019 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-DPC Partai Gerindra Kota Tangerang mempersilahkan warga Kota Tangerang untuk turut serta dalam aksi unjuk rasa yang digelar di kantor penyelenggara pemilu, Jakarta.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)