Connect With Us

Kontras Kecam Keras Serangan Peledakan Bom di Surabaya

Mohamad Romli | Minggu, 13 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 360

Ilustrasi Terorisme. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) menyampaikan pernyataan sikap atas serangan peledakan bom di tiga geraja di Surabaya yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Pantekosta, Minggu (13/5/2018).

"Kami mengecam keras tindakan serangan bom yang terjadi. Pengusutan tindak kejahatan ini harus dilakukan semaksimal mungkin, bukan saja mengungkap dan membawa pelaku melalui mekanisme hukum yang ada, tetapi juga langkah pencegahan dan jaminan tindakan serangan serupa tidak berkelanjutan dan berulang," papar Koordinator Kontras Yati Andriyani dalam siaran pers yang diterima TangerangNews.com.

Kontras berharap, semua instansi pemerintah terkait harus berpadu memberikan layanan yang dibutuhkan tidak saja setelah peristiwa tetapi juga seterusnya sepanjang pemulihan dalam segala bentuknya diperlukan. 

"Pemulihan secara cepat, tepat dan menyeluruh harus diutamakan bagi para korban," tambahnya.

Selain itu, Kontras juga menyerukan semua lapisan masyarakat untuk menyuarakan perdamaian dan segala upaya menolak kekerasan demi perlindungan, jaminan, penghormatan hak hak kebebasan beragama, berkeyakinan dan beribadah.

"Pemerintah, politisi, pemimpin agama dan seluruh pengambil kebijakan mempunyai tanggungjawab untuk memastikan hal hal tersebut," tukasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Sedang Rapat, 2 Mobil Komisioner Bawaslu Tangerang Dibobol Maling

Sedang Rapat, 2 Mobil Komisioner Bawaslu Tangerang Dibobol Maling

Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:50

TANGERANGNEWS.com-Pencurian dengan modus pecah kaca mobil menimpa dua komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang, Rabu (23/10/2019).

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

SPORT
Ponpes Al Ma’mur Juara Liga Santri 2019 Region Banten

Ponpes Al Ma’mur Juara Liga Santri 2019 Region Banten

Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:34

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan pondok pesantren (ponpes) AL Ma’mur, Solear lolos sebagai juara satu Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Region

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro