Connect With Us

Kontras Kecam Keras Serangan Peledakan Bom di Surabaya

Mohamad Romli | Minggu, 13 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 292

Ilustrasi Terorisme. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) menyampaikan pernyataan sikap atas serangan peledakan bom di tiga geraja di Surabaya yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Pantekosta, Minggu (13/5/2018).

"Kami mengecam keras tindakan serangan bom yang terjadi. Pengusutan tindak kejahatan ini harus dilakukan semaksimal mungkin, bukan saja mengungkap dan membawa pelaku melalui mekanisme hukum yang ada, tetapi juga langkah pencegahan dan jaminan tindakan serangan serupa tidak berkelanjutan dan berulang," papar Koordinator Kontras Yati Andriyani dalam siaran pers yang diterima TangerangNews.com.

Kontras berharap, semua instansi pemerintah terkait harus berpadu memberikan layanan yang dibutuhkan tidak saja setelah peristiwa tetapi juga seterusnya sepanjang pemulihan dalam segala bentuknya diperlukan. 

"Pemulihan secara cepat, tepat dan menyeluruh harus diutamakan bagi para korban," tambahnya.

Selain itu, Kontras juga menyerukan semua lapisan masyarakat untuk menyuarakan perdamaian dan segala upaya menolak kekerasan demi perlindungan, jaminan, penghormatan hak hak kebebasan beragama, berkeyakinan dan beribadah.

"Pemerintah, politisi, pemimpin agama dan seluruh pengambil kebijakan mempunyai tanggungjawab untuk memastikan hal hal tersebut," tukasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

TANGSEL
Ditunda, Pemilihan Pemimpin Baru di Konfercab Ansor Tangsel Gagal

Ditunda, Pemilihan Pemimpin Baru di Konfercab Ansor Tangsel Gagal

Minggu, 20 Januari 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Ansor Tangerang Selatan (PC Ansor Tangsel) yang berlangsung di Pondok Pesantren Assa'adah, Setu, Sabtu (19/1/2019), kemarin berakhir tanpa adanya keputusan.

KAB. TANGERANG
Kebanyakan Makan Durian, Supir Angkot di Curug Tewas

Kebanyakan Makan Durian, Supir Angkot di Curug Tewas

Minggu, 20 Januari 2019 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir Angkutan Kota (Angkot) bernama Adie Syarifudin,53, ditemukan tak bernyawa dan bersimbah darah.

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot