Connect With Us

Kejaksaan Lamban Tangani Laporan Dugaan Korupsi PDAM TKR

| Rabu, 25 Maret 2009 | 18:24

TANGERANGNEWS.COM-Kejaksaan Agung dan Komisi Pemberantas Korupsi dituding lamban menangani laporan dugaan korupsi PDAM Tirta Kerta Rahaja (TKR), Kabupaten Tangerang. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Lembaga Independen Pemantau Pelaku Korupsi (Lippkor). "Sebagai institusi penegak hukum di NKRI seharusnya peka terhadap laporan atau pengaduan dari elemen masyarakat bukan mendiamkannya," ujar Heriyanto Juru Bicara Lippkor hari ini. Dia mengatakan, pemberantasan korupsi di segala lini sangatlah didambakan masyarakat khususnya menyangkut hajat hidup orang banyak. Dugaan korupsi dan mark up dalam investasi IPA Cikokol di PDAM TKR Kabupaten Tangerang sudah dilaporkan ke Kejaksaan Agung dan KPK hingga berlarut-larut sampai saat ini belum ada penanganan secara serius oleh aparat penegak hukum."Apakah aparat penegak hukum bermain mata dengan oknum PDAM TKR hingga laporan kami di diamkan begitu saja.," ujarnya. Setiap pengaduan dari masyarakat Kabupaten Tangerang jarang sekali di tanggapi oleh institusi penegakan hukum. Diantaranya, kata dia, dugaan korupsi dan mark up investasi IPA Cikokol, status tersangka Maryoso dalam kasus JLS yang hingga kini belum jelas kelanjutannya, dugaan korupsi pengadaan di Setda Kabupaten Tangerang. "Kita ingin kejelasan sejauh mana penanganan penyelidikannya," ujarnya. Guna meminta kejelasan, rencananya dalam waktu dekat Lippkor akan melakukan aksi di Kejaksaan Agung dan KPK.(den)
NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill