Connect With Us

Ketua PN Tangerang Akan Diperiksa Polisi

| Selasa, 27 April 2010 | 20:02

| Dibaca : 4895

Pengadilan Negeri Tangerang (dens / dira)

 

TANGERANGNEWS-Hakim Muhtadi Asnun dan panitera I, yang menangani perkara Gayus Tambunan di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, diperiksa polisi.
 
"Penyidik akan memeriksa mereka pada Rabu (28/4). Jam berapa akan diperiksa, saya belum tahu pasti. Pokoknya, besok mereka akan diperiksa," ujar Wakil Kepala Divisi Humas Polri Kombes Zainuri Lubis, Selasa (27/4).
 
Zainuri tidak menyebutkan identitas hakim dan panitera itu. "Saya belum dapat info namanya," ujarnya. Sebelumnya, Komisi Yudisial (KY) menemukan seorang hakim kasus Gayus bernama MA yang diduga menerima uang Rp50 juta sebelum vonis bebas terhadap Gayus dijatuhkan.
 
Lembaga yang mengawasi perilaku hakim ini belum menemukan keterlibatan hakim lain yang diduga menerima aliran dana dari Gayus. Diduga, praktik suap ini melibatkan seorang panitera bernama I yang berperan sebagai perantara antara Gayus dengan hakim itu.
 
Walau sudah ada indikasi menerima uang, namun mereka akan diperiksa sebagai saksi. Untuk memeriksa hakim dan panitera itu, Polri telah bekerja sama dengan Mahkamah Agung (MA).
 
Polri juga telah memeriksa empat jaksa yang menangani kasus Gayus sebagai saksi. Hingga kini, Polri belum menemukan aliran dana ke para jaksa.  Empat jaksa itu adalah Cyrus Sinaga yang merupakan jaksa peneliti berkas pencucian uang Rp25 milir milik Gayus Tambunan, staf Ditjen Pajak. Sedangkan tiga jaksa lainnya adalah jaksa peneliti yakni Fadil Regan, Ika Kurnia dan Eka Safitri. (dira)
 

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Minggu, 23 September 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (23/9/2018) pagi.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie