Connect With Us

Ketua PN Tangerang Akan Diperiksa Polisi

| Selasa, 27 April 2010 | 20:02

| Dibaca : 4869

Pengadilan Negeri Tangerang (dens / dira)

 

TANGERANGNEWS-Hakim Muhtadi Asnun dan panitera I, yang menangani perkara Gayus Tambunan di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, diperiksa polisi.
 
"Penyidik akan memeriksa mereka pada Rabu (28/4). Jam berapa akan diperiksa, saya belum tahu pasti. Pokoknya, besok mereka akan diperiksa," ujar Wakil Kepala Divisi Humas Polri Kombes Zainuri Lubis, Selasa (27/4).
 
Zainuri tidak menyebutkan identitas hakim dan panitera itu. "Saya belum dapat info namanya," ujarnya. Sebelumnya, Komisi Yudisial (KY) menemukan seorang hakim kasus Gayus bernama MA yang diduga menerima uang Rp50 juta sebelum vonis bebas terhadap Gayus dijatuhkan.
 
Lembaga yang mengawasi perilaku hakim ini belum menemukan keterlibatan hakim lain yang diduga menerima aliran dana dari Gayus. Diduga, praktik suap ini melibatkan seorang panitera bernama I yang berperan sebagai perantara antara Gayus dengan hakim itu.
 
Walau sudah ada indikasi menerima uang, namun mereka akan diperiksa sebagai saksi. Untuk memeriksa hakim dan panitera itu, Polri telah bekerja sama dengan Mahkamah Agung (MA).
 
Polri juga telah memeriksa empat jaksa yang menangani kasus Gayus sebagai saksi. Hingga kini, Polri belum menemukan aliran dana ke para jaksa.  Empat jaksa itu adalah Cyrus Sinaga yang merupakan jaksa peneliti berkas pencucian uang Rp25 milir milik Gayus Tambunan, staf Ditjen Pajak. Sedangkan tiga jaksa lainnya adalah jaksa peneliti yakni Fadil Regan, Ika Kurnia dan Eka Safitri. (dira)
 

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya