Connect With Us

Jajal MRT Lebak Bulus, Airin Minta Tersambung Ke Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 13 Maret 2019 | 21:00

| Dibaca : 2459

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat mencoba layanan transportasi umum Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Rabu (13/3/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mencoba layanan transportasi umum Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Airin yang mencoba rute dari Stasiun Lebak Bulus menuju ke Stasiun Bunderan Hotel Indonesia (HI) itu tiba sekitar pukul 13.10 WIB.

Didampingi Direktur Operasional Trans Jakarta, Daud Joseph, Airin memulai perjalanannya dengan menggunakan bus Trans Royal Jakarta dari Puspemkot Tangsel menuju Lebak Bulus Jakarta dengan rute melewati kawasan Bintaro Trade Center dan Mall BXchange. 

Usai mencoba kereta MRT yang masih dalam tahap uji coba tersebut, Airin pun berharap agar pembangunan moda transportasi massal tersebut bisa segera dilanjutkan ke wilayahnya. Karena, kata dia, hampir 50 persen warga Tangsel beraktivitas dan mencari nafkah di wilayah Jakarta. 

"Jadi kita tunggu kajiannya seperti apa dan treknya kemana. MRT tidak berhenti di Lebak Bulus saja, karena hanya jarak sungai yang memisahkan yaitu kali angke. Harapan saya bisa sampai ke Tangsel,” terang Airin. 

Ia juga berharap, MRT yang juga didukung sarana transportasi penunjang berupa bus Transjakarta dari wilayah Tangsel menuju ke Lebak Bulus, bisa menjadi pilihan alternatif moda transportasi warga Tangsel yang hendak menuju pusat kota Jakarta.

"Saya tahu pembangunan ini dan saat mau dioperasikan masyarakat Tangsel sangat senang, karena hampir 50 persen warga Tangsel bekerja di Jakarta. Bahkan ada Trans Royal dari Bintaro dan BSD yang bisa langsung menuju Lebak Bulus dan Fatmawati. Masyarakat dari Pondok Aren dan Serpong bisa menggunakan Trans Royal ini, lalu disambung dengan menggunakan MRT,” jelas Airin. 

Sementara itu, Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, warga Tangsel yang ingin menuju ke kawasan sampai bunderan HI, kini bisa langsung menggunakan angkutan umum sekali naik. Tidak perlu lagi membawa kendaraan sepada motor maupun mobil, cukup menggunakan Transjakarta. 

“Hanya bayar Rp20 ribu, warga Tangsel bisa naik Royal Trans hingga Lebak Bulus maupun Fatmawati, dan hanya membutuhkan waktu 30 menit. Mereka duduk santai dengan menikmati fasilitas wifi gratis dan charger hp menuju Lebak bulus, lalu berpindah ke mode transportasi MRT,” singkatnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt