Connect With Us

Jajal MRT Lebak Bulus, Airin Minta Tersambung Ke Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 13 Maret 2019 | 21:00

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat mencoba layanan transportasi umum Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Rabu (13/3/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mencoba layanan transportasi umum Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Airin yang mencoba rute dari Stasiun Lebak Bulus menuju ke Stasiun Bunderan Hotel Indonesia (HI) itu tiba sekitar pukul 13.10 WIB.

Didampingi Direktur Operasional Trans Jakarta, Daud Joseph, Airin memulai perjalanannya dengan menggunakan bus Trans Royal Jakarta dari Puspemkot Tangsel menuju Lebak Bulus Jakarta dengan rute melewati kawasan Bintaro Trade Center dan Mall BXchange. 

Usai mencoba kereta MRT yang masih dalam tahap uji coba tersebut, Airin pun berharap agar pembangunan moda transportasi massal tersebut bisa segera dilanjutkan ke wilayahnya. Karena, kata dia, hampir 50 persen warga Tangsel beraktivitas dan mencari nafkah di wilayah Jakarta. 

"Jadi kita tunggu kajiannya seperti apa dan treknya kemana. MRT tidak berhenti di Lebak Bulus saja, karena hanya jarak sungai yang memisahkan yaitu kali angke. Harapan saya bisa sampai ke Tangsel,” terang Airin. 

Ia juga berharap, MRT yang juga didukung sarana transportasi penunjang berupa bus Transjakarta dari wilayah Tangsel menuju ke Lebak Bulus, bisa menjadi pilihan alternatif moda transportasi warga Tangsel yang hendak menuju pusat kota Jakarta.

"Saya tahu pembangunan ini dan saat mau dioperasikan masyarakat Tangsel sangat senang, karena hampir 50 persen warga Tangsel bekerja di Jakarta. Bahkan ada Trans Royal dari Bintaro dan BSD yang bisa langsung menuju Lebak Bulus dan Fatmawati. Masyarakat dari Pondok Aren dan Serpong bisa menggunakan Trans Royal ini, lalu disambung dengan menggunakan MRT,” jelas Airin. 

Sementara itu, Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, warga Tangsel yang ingin menuju ke kawasan sampai bunderan HI, kini bisa langsung menggunakan angkutan umum sekali naik. Tidak perlu lagi membawa kendaraan sepada motor maupun mobil, cukup menggunakan Transjakarta. 

“Hanya bayar Rp20 ribu, warga Tangsel bisa naik Royal Trans hingga Lebak Bulus maupun Fatmawati, dan hanya membutuhkan waktu 30 menit. Mereka duduk santai dengan menikmati fasilitas wifi gratis dan charger hp menuju Lebak bulus, lalu berpindah ke mode transportasi MRT,” singkatnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill