Connect With Us

Kolaborasi Mahasiswa Tangerang & Desainer Grafis Dunia Pamerkan Poster di TYPOEXPO 2019

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 April 2019 | 13:00

Event TYPOEXPO 2019 di Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai dati tanggal 1 - 14 April 2019. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan poster hasil kolaborasi karya desainer grafis internasional dan mahasiswa Pradita Institute, Kabupaten Tangerang dipamerkan dalam event TYPOEXPO 2019 di Summarecon Mall Serpong (SMS) mulai tanggal 1 - 14 April 2019.

Karya poster tersebut merupakan bagian dari program Pradita Institute dalam mengembangkan kreatifitas dan kualitas mahasiswa program studi (prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI).

Melalui Worldwide Graphic Designers (WGD) yang memiliki koneksi terhadap desainer dunia, kali ini DKV dan DI Pradita Institute bekerja sama dengan Byoung Il Sun, seorang graphic designer dunia dan profesor asal Korea.

Menjadi profesor Desain Komunikasi Visual di salah satu Universitas di Korea sejak tahun 1995, karya Byoung Il Sun telah dipamerkan pada berbagai pameran bergengsi dan mendapatkan penghargaan di beberapa negara.

“Pradita Institute membantu mahasiswanya untuk dapat terus mengembangkan diri melalui pengalaman langsung dengan para desainer terbaik di bidangnya. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita Institute terhadap mekanisme berpikir dan bekerja seorang profesional desainer,” kata Ketua Prodi DKV dan DI Pradita Institute James Darmawan, Jumat (5/4/2019).

Dalam program tersebut, kata James, mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita Institute mengikuti kuliah desain kelas internasional yang diajarkan oleh Byoung Il Sun secara online. “Pada kesempatan itu, mereka dapat berinteraksi langsung dengan Byoung Il Sun yang dikemas dalam sebuah workshop komunikasi sosial yang mengusung 5 tema yakni war, sickness and poverty, natural disaster, environment, dan human rights,” tambahnya.

Melalui real experience learning dengan Byoung Il Sun, workshop ini menghasilkan 18 poster dari prodi DKV dan 12 poster dari prodi DI, yang  telah dipamerkan  bersamaan  dengan 40  karya  Byoung  Il  Sun serta 50 karya WGD  bertema Family Evolution dalam rangakaian acara Downtown Walk Festival 2019 di SMS

Center Director SMS Willy Effendy mengaku merasa bangga pihaknya dapat memfasilitasi karya mahasiswa Pradita dalam Byoung Il Sun Poster Exhibition kali ini yang masih dalam rangkaian event Downtown Walk Festival 2019.

“Hal ini sejalan dengan tujuan digelarnya acara tahunan ini yaitu menjadi media bagi para anak muda dan remaja yang memiliki banyak kreatifitas untuk menyalurkan ide dan hobi mereka,” katanya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill