Connect With Us

Bus Rombongan Wisata SDN Karang Harja Cisoka Terguling di Bogor

Mohamad Romli | Rabu, 1 Mei 2019 | 15:00

Bus rombongan wisata SDN Karang Harja Cisoka terguling di Ciawi, Bogor, Rabu (1/5/2019). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan lalu lintas menimpa rombongan SDN Karang Harja 1, Kecamatan Cisoka. Bus yang mengangkut siswa Sekolah Dasar itu terguling di Ciawi, Bogor, Rabu (1/5/2019).

Dikatakan Holil, guru sekolah tersebut, rombongan itu sedianya akan berwisata ke Taman Matahari di Cisarua, Bogor. Siswa beserta guru berangkat dari Cisoka menggunakan 4 bus.

"Ada empat bus yang berangkat, bus yang paling dibelakang yang mengalami kecelakaan," ujarnya kepada TangerangNews melalui sambungan telepon.

Belum diketahui penyebab bus tersebut terguling, namun dari rekaman video amatir yang beredar di gorup WhatsApp, bus tersebut diduga tidak kuat menanjak, sehingga kembali mundur dengan kecepatan tinggi dan akhirnya berbelok kemudian terguling.

"Posisi saya bukan di bus yang kecelakaan, tapi di bus lain yang kebetulan sedang berhenti karena enggak kuat nanjak. Saya dapat kabar ada bus yang terguling, kemudian membatalkan perjalanan," bebernya.

Belum diketahui jumlah korban dalam kecelakaan tersebut, namun menurut keterangan Kholil, selain siswa terdapat juga beberapa orang korban dari tua siswa.

 

"Saya sudah di rumah sakit Ciawi, korban dirawat disini," imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut juga, dua bus rombongan mengurungkan rencana wisata tersebut, dan memilih kembali ke Tangerang.

"Dua bus sudah sampai lokasi wisata, sementara rombongan di dua bus lainnya memilih tidak melanjutkan perjalanan," tukasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill