Connect With Us

DKapster Gelar Seminar Nasional di Tangerang, Diikuti 50 Barbershop se-Indonesia

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:16

| Dibaca : 727

Founder dan CEO DKapster Yopy Perdana Kusuma saat teknikal meeting dengan pihak Summarecon Digital Center. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Penyedia jasa layanan cukur rambut daring, D'Kapster menggelar seminar nasional, workshop, dan hair battle di Summarecon Digital Center Serpong (SDC), Tangerang, pada Sabtu (17/8/2019).

Founder dan CEO D'Kapster Yopy Perdana Kusuma mengatakan acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini akan diikuti ratusan peserta dan 50 barbershop terkemuka se-Indonesia.

Event ini akan menghadirkan tim juri dan pembicara jebolan The Cuts Indonesia seperti Hendra Hairock, Danu Paparazzi, Jacky Tibal, dan Babeh Barbershop.

“Ini sebagai momentum silaturahmi para owner dan kapster se-Nasional,” umar Yoppy kepada TangerangNews, Jumat (16/8/2019).

Selain menjadi ajang silaturahmi, event ini dihelat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kapster baik dari kualitas mencukur, knowledge, pelayanan, attitude dan hairstylish.

“D'Kapster hadir untuk menyatukan sebuah ekosistem dalam satu platform digital aplikasi berbasis android yang memudahkan dan membantu konsumen untuk booking di barbershop atau on demand ke rumah,” katanya.

Dalam acara ini, kata Yoppy, juga akan diselenggarakan deklarasi mitra se-Nasional dengan visi dan tujuan serupa, yaitu memajukan industri haircut dan hairstylish.

Menurutnya, jika barbershop maju, para kapster sejahtera sehingga akan timbul sharing economy yang berdampak bagi Suistanable Development Goals (SDGs) bagi Indonesia, dengan meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja baru.

“Ke depan dengan majunya industri ini akan kita dorong kepada pemerintah untuk membuka jalur pendidikan formal vocational. Para haircut, kapster dan haistylish juga harus memiliki sertifikasi serta jenjang karier yang diakui tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga dalam benak (mindset) masyarakat bahwa profesi ini sangat layak menjadi profesi yang dibanggakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, D'Kapster (Klik-Cukur-Ganteng) merupakan sebuah startup aplikasi yang melayani pengguna untuk memotong rambut yang sudah berjalan 2 tahun. Saat ini tidak hanya ojek online yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Namun lebih dari itu, Kini, jika masyarakat ingin memangkas rambut, D'Kapster akan siap melayani kebutuhan konsumen.(RAZ/RGI)

BANDARA
Bea Cukai Soetta Gagalkan Penyelundupan 1,2 Juta Benih Lobster

Bea Cukai Soetta Gagalkan Penyelundupan 1,2 Juta Benih Lobster

Jumat, 18 September 2020 | 16:21

TANGERANGNEWS.com–Petugas Kantor Pelayanan Utama (KPU)

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

BANTEN
Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jumat, 11 September 2020 | 19:27

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan menyesuaikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diketatkan seperti DKI Jakarta

OPINI
HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

HMB Jakarta Apresiasi Penyatuan Wilayah Hukum Polda Banten

Selasa, 8 September 2020 | 10:46

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta dukung upaya penyatuan wilayah

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute