Connect With Us

DKapster Gelar Seminar Nasional di Tangerang, Diikuti 50 Barbershop se-Indonesia

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:16

| Dibaca : 727

Founder dan CEO DKapster Yopy Perdana Kusuma saat teknikal meeting dengan pihak Summarecon Digital Center. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Penyedia jasa layanan cukur rambut daring, D'Kapster menggelar seminar nasional, workshop, dan hair battle di Summarecon Digital Center Serpong (SDC), Tangerang, pada Sabtu (17/8/2019).

Founder dan CEO D'Kapster Yopy Perdana Kusuma mengatakan acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini akan diikuti ratusan peserta dan 50 barbershop terkemuka se-Indonesia.

Event ini akan menghadirkan tim juri dan pembicara jebolan The Cuts Indonesia seperti Hendra Hairock, Danu Paparazzi, Jacky Tibal, dan Babeh Barbershop.

“Ini sebagai momentum silaturahmi para owner dan kapster se-Nasional,” umar Yoppy kepada TangerangNews, Jumat (16/8/2019).

Selain menjadi ajang silaturahmi, event ini dihelat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kapster baik dari kualitas mencukur, knowledge, pelayanan, attitude dan hairstylish.

“D'Kapster hadir untuk menyatukan sebuah ekosistem dalam satu platform digital aplikasi berbasis android yang memudahkan dan membantu konsumen untuk booking di barbershop atau on demand ke rumah,” katanya.

Dalam acara ini, kata Yoppy, juga akan diselenggarakan deklarasi mitra se-Nasional dengan visi dan tujuan serupa, yaitu memajukan industri haircut dan hairstylish.

Menurutnya, jika barbershop maju, para kapster sejahtera sehingga akan timbul sharing economy yang berdampak bagi Suistanable Development Goals (SDGs) bagi Indonesia, dengan meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja baru.

“Ke depan dengan majunya industri ini akan kita dorong kepada pemerintah untuk membuka jalur pendidikan formal vocational. Para haircut, kapster dan haistylish juga harus memiliki sertifikasi serta jenjang karier yang diakui tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga dalam benak (mindset) masyarakat bahwa profesi ini sangat layak menjadi profesi yang dibanggakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, D'Kapster (Klik-Cukur-Ganteng) merupakan sebuah startup aplikasi yang melayani pengguna untuk memotong rambut yang sudah berjalan 2 tahun. Saat ini tidak hanya ojek online yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Namun lebih dari itu, Kini, jika masyarakat ingin memangkas rambut, D'Kapster akan siap melayani kebutuhan konsumen.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BANTEN
Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Rabu, 27 Mei 2020 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Saat arus balik mudik lebaran, para pencari kerja biasanya memasuki kota-kota industri untuk mencari pekerjaan. Mereka

TANGSEL
Longsor Sampah Cipeucang, Fraksi Gerindra-PAN Tangsel Bereaksi Keras

Longsor Sampah Cipeucang, Fraksi Gerindra-PAN Tangsel Bereaksi Keras

Rabu, 27 Mei 2020 | 21:19

TANGERANGEWS.com-Insiden longsornya sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang disorot Fraksi Gerindra-PAN Dewan Perwakilan Rakyat

KOTA TANGERANG
UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

Rabu, 27 Mei 2020 | 15:46

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Cikokol, Kota Tangerang memberikan potongan biaya pendaftaran bagi calon

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein