Connect With Us

Sandiaga Uno Bentuk Aplikasi Relawan Siaga Mirip 911

Muhamad Heru | Senin, 11 November 2019 | 10:52

| Dibaca : 218

Sandiaga Uno saat memberikan sambutannya dalam kegiatan peresmian aplikasi Relawan Siaga. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Sandiaga Uno bersama para aktivis kemanusiaan membentuk aplikasi Relawan Siaga untuk membantu masyarakat, baik yang bersifat kedaruratan maupun yang membutuhkan keahlian.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, di Sekretariat Relawan Siaga di Roemah Djoeang di Jalan Wijaya 1 Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Para Pengurus Relawan Siaga.

Dalam kegiatanya nanti, Relawan Siaga ini akan memanfaatkan Aplikasi Real Time dengan Teknologi GPS semacam aplikasi, yang digunakan oleh Gojek dan Grab dan diklaim sebagai Aplikasi P to P Helping Platform pertama di Indonesia.

Menurut Sandiaga, aplikasi ini dibentuk untuk mengangkat kembali budaya gotong royong dalam kehidupan sosial yang mulai pudar karena komersialisasi dan kemajuan teknologi media sosial.

"Saya harapkan bahwa seluruh relawan yang ada di pelosok tanah air untuk segera bergabung dalam organisasi Relawan Siaga ini, demi meringankan beban masyarakat," tutur politisi Partai Gerindra ini.

Baca Juga :

Rikrik Rizkiyana sebagai salah satu aktivis mengatakan, aplikasi ini semacam Layanan 911 di Amerika, tapi dengan teknologi aplikasi ala Gojek dan Grab.

"Pelayanannya akan diberikan oleh para relawan yang nanti akan diapresiasi sepantasnya oleh user sesuai dengan kemampuannya." paparnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

NASIONAL
PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Rabu, 20 November 2019 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI meminta Pemerintah menunda rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan pelanggan RTM 900 VA (Rumah Tangga Mampu), awal Januari 2020.

KAB. TANGERANG
Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land Hijaukan Stadion Mini Cisauk

Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land Hijaukan Stadion Mini Cisauk

Kamis, 21 November 2019 | 16:21

TANGERANGNEWS.com-Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land bersama Pemerintah Kabupaten

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous