Connect With Us

Sandiaga Uno Bentuk Aplikasi Relawan Siaga Mirip 911

Muhamad Heru | Senin, 11 November 2019 | 10:52

| Dibaca : 317

Sandiaga Uno saat memberikan sambutannya dalam kegiatan peresmian aplikasi Relawan Siaga. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Sandiaga Uno bersama para aktivis kemanusiaan membentuk aplikasi Relawan Siaga untuk membantu masyarakat, baik yang bersifat kedaruratan maupun yang membutuhkan keahlian.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, di Sekretariat Relawan Siaga di Roemah Djoeang di Jalan Wijaya 1 Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Para Pengurus Relawan Siaga.

Dalam kegiatanya nanti, Relawan Siaga ini akan memanfaatkan Aplikasi Real Time dengan Teknologi GPS semacam aplikasi, yang digunakan oleh Gojek dan Grab dan diklaim sebagai Aplikasi P to P Helping Platform pertama di Indonesia.

Menurut Sandiaga, aplikasi ini dibentuk untuk mengangkat kembali budaya gotong royong dalam kehidupan sosial yang mulai pudar karena komersialisasi dan kemajuan teknologi media sosial.

"Saya harapkan bahwa seluruh relawan yang ada di pelosok tanah air untuk segera bergabung dalam organisasi Relawan Siaga ini, demi meringankan beban masyarakat," tutur politisi Partai Gerindra ini.

Baca Juga :

Rikrik Rizkiyana sebagai salah satu aktivis mengatakan, aplikasi ini semacam Layanan 911 di Amerika, tapi dengan teknologi aplikasi ala Gojek dan Grab.

"Pelayanannya akan diberikan oleh para relawan yang nanti akan diapresiasi sepantasnya oleh user sesuai dengan kemampuannya." paparnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Senin, 6 April 2020 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Alfie Patten, remaja asal Lower Dicker, Inggris, yang beberapa tahun lalu heboh di media karena menjadi ayah di usia 13 tahun,

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile