Connect With Us

Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Maya Sahurina | Jumat, 15 November 2019 | 19:33

| Dibaca : 186

Ahmad Nawawi, Ketua Umum DPP GEMA Mathla'ul Anwar. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Usai jabatan Kapolri diisi Jendral Pol. Idham Azis, institusi penegak hukum itu tengah mencari sosok yang akan menduduki posisi Kabareskrim. Posisi tersebut dinilai sangat strategis, sehingga diperlukan sosok yang memiliki integritas serta profesionalitas dan memiliki prestasi yang mumpuni.

Ketua Umum DPP Generasi Muda Mathla'ul Anwar (GEMA Mathla'ul Anwar) Ahmad Nawawi, mewanti-wanti, proses pengisian jabatan tersebut juga tetap mengedepankan semangat keberagaman dan kebangsaan.

“Hal ini menjadi perhatian kita bersama, jangan sampai saat proses penentuannya ada dikotomi dan sentimen karena latar belakang suku dan agama,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Jumat (15/11/2019).

Artinya, kata dia, siapapun putra terbaik bangsa di tubuh Polri berhak menduduki jabatan tersebut tanpa melihat latar belakang suku dan agamanya.

“Dan kami percaya, institusi Kepolisian sebagai salah satu garda terdepan penjaga keamanan bangsa, terus mengutamakan semangat keberagaman dan semangat kebangsaan dalam setiap langkah dan kebijakannya,” katanya.

Nawawi mengatakan, DPP GEMA Mathla'ul Anwar mengapresiasi kerja-kerja professional yang dilakukan institusi Kepolisian RI selama ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Polri dengan slogan Promoternya diharapkan terus mampu untuk menjadi garda terdepan menjaga Kamtibmas dan mengawal pembangunan bersama pemerintahan Presiden Jokowi,” pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Presiden Jokowi Kunjungi Cilegon, Sidak RSUD-Resmikan Pabrik Baru Chandra Asri

Presiden Jokowi Kunjungi Cilegon, Sidak RSUD-Resmikan Pabrik Baru Chandra Asri

Jumat, 6 Desember 2019 | 12:40

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Cilegon, Banten. Setibanya di Cilegon, Jokowi langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Cilegon.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Mulai Sosialisasi Underpass Bitung

Pemkab Tangerang Mulai Sosialisasi Underpass Bitung

Kamis, 5 Desember 2019 | 20:30

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakanan (Perkim) mulai

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang