Connect With Us

Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Maya Sahurina | Jumat, 15 November 2019 | 19:33

Ahmad Nawawi, Ketua Umum DPP GEMA Mathla'ul Anwar. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Usai jabatan Kapolri diisi Jendral Pol. Idham Azis, institusi penegak hukum itu tengah mencari sosok yang akan menduduki posisi Kabareskrim. Posisi tersebut dinilai sangat strategis, sehingga diperlukan sosok yang memiliki integritas serta profesionalitas dan memiliki prestasi yang mumpuni.

Ketua Umum DPP Generasi Muda Mathla'ul Anwar (GEMA Mathla'ul Anwar) Ahmad Nawawi, mewanti-wanti, proses pengisian jabatan tersebut juga tetap mengedepankan semangat keberagaman dan kebangsaan.

“Hal ini menjadi perhatian kita bersama, jangan sampai saat proses penentuannya ada dikotomi dan sentimen karena latar belakang suku dan agama,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Jumat (15/11/2019).

Artinya, kata dia, siapapun putra terbaik bangsa di tubuh Polri berhak menduduki jabatan tersebut tanpa melihat latar belakang suku dan agamanya.

“Dan kami percaya, institusi Kepolisian sebagai salah satu garda terdepan penjaga keamanan bangsa, terus mengutamakan semangat keberagaman dan semangat kebangsaan dalam setiap langkah dan kebijakannya,” katanya.

Nawawi mengatakan, DPP GEMA Mathla'ul Anwar mengapresiasi kerja-kerja professional yang dilakukan institusi Kepolisian RI selama ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Polri dengan slogan Promoternya diharapkan terus mampu untuk menjadi garda terdepan menjaga Kamtibmas dan mengawal pembangunan bersama pemerintahan Presiden Jokowi,” pungkasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill