Connect With Us

Jokowi: Wabah COVID-19 Selesai Akhir Tahun

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 April 2020 | 09:24

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi wabah COVID-19 di Indonesia akan selesai pada akhir tahun 2020.

Menurutnya, setelah COVID-19 berakhir, diyakini sektor pariwisata yang saat ini lesu akan kembali ramai pada 2021.

"Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata," kata Jokowi seperti yang dilansir dari Detik, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan Jokowi, saat rapat terbatas mitigasi dampak COVID-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, masyarakat pasti sangat ingin berlibur dan kembali menikmati keindahan alam Indonesia, selepas pandemi COVID-19 ini berakhir.

"Semua orang ingin keluar semua orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata sehingga optimisme itu yang harus terus diangkat," ujar dia.

Jokowi pun tak ingin masyarakat terjebak dalam pesemisme dalam menghadapi COVID-19 dan tak mampu memanfaatkan momentum yang akan datang.

"Jangan sampai ada booming yang akan muncul setelah COVID-19 ini selesai, tak bisa kita manfaatkan secara baik," ujarnya.

Untuk sektor pariwisata, Jokowi meminta agar ada mitigasi, berupa program-program perlindungan kerja yang tepat sasaran.

"Langkah langkah mitigasi secepat-cepatnya diajukan. Yang pertama, program perlindungan sosial pekerja yang bekerja di sektor pariwisata betul betul dipastikan ada dan sampai pada sasaran," imbuh dia.

Selain itu, Jokowi meminta adanya realokasi anggaran di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk padat karya bagi pekerja di bidang pariwisata. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill