Connect With Us

PENGUNGSI TIDAK BETAH DI KERTA MUKTI

| Senin, 6 April 2009 | 20:06

TANGERANGNEWS.COM-s ejumlah pengungsi yang berada ditenda-tenda pengungsian di Wisma Kerta Mukti mengatakan tidak betah tinggal di tenda. “Panas sekali jika siang, selain itu tidak ada listrik, Coba kalau ada listrik kami kan bisa beli kipas angin, kasihan anak saya,” kata Nurul Hikmah warga RT 04/08 yang satu tenda bersama suaminya M Iksan anaknya Sabina dan mertua serta kakak iparnya sore ini. Dirinya mengatakan, perbedaan yang paling dirasakan di tenda dengan di Fakultas Kedokteran lokasi beristirahat. “Kalau di sana ada AC-nya, di sini kita kalau siang harus bukan semua pintu tenda agar tidak kepanasan, padahal kalau siang kami juga ingin beristirahat,” katanya. Sementara itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Darpito Pujisuncuro mengatakan, melihat berbagi aspek yang ada saat ini pencarian korban masih terus dilakukan. Hanya saja intensitasnya mulai dikurangi. Jumlah personil pun sudah berkurang dari satu SSK menjadi sekitar 315 orang. “Metode pencarian masih melakukan pencarian di tepi sungai hingga tumpukan sampak. Sementara yang berada dipuing-puing sudah dihentikan. Sekarang yang menjadi skala prioritas kami adalah membantu membangun rumah sementara untuk para korban,” katanya. Saat ini jumlah relawan selain dari TNI, diantara masih ada sekitar 467. Jumlah itu terdiri dari 315 personel TNI, Tagana 60, PMI 60, TNI 302, Medis 30, BNPB 12, Depsos 25, Satkorlak 20 dan Basarnas 35 personel. Pantauan Seputar Indonesia di lokasi pengungsi Wisma Kerta Mukti I hingga kemarin petugas dari TNI masih terus bekerja membangun 24 rumah semi permanen untuk ditempati para korban bencana yang direncanakan akan mulai ditempati pada Selasa (7/4). (denny irawan)
NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill