Connect With Us

Makzulkan JKW Bubarkan PDIP Trending 

Redaksi | Selasa, 16 Juni 2020 | 17:53

| Dibaca : 49442

Screenshot atau tangkapan layar cuitan salah seorang netizen di twitter menyoal RUU HIP. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Twitter pagi ini ramai dengan #MakzulkanJKWBubarkanPDIP. Ada sekitar 11 ribu lebih tweet terkait tagar tersebut.

Hal itu diduga setelah disorotnya Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang tengah di bahas DPR. Seiring dengan tagar ini, Jokowi dan PDIP dianggap penyebab munculnya permasalahan dan penolakan di masyarakat.

"Jadi sampai saat ini paham siapa yang ingin merubah Pancasila? Apakah HTI, FPI? Ternyata P*IP, katanya Pancasila harga mati, saya NKRI, saya Pancasila," tulis @AnwarRahmat.

Sementara itu,  Pemerintah menunda RUU HIP. Hal itu dijelaskan Menkopol Huka,  Mahfud MD. 

"Terkait RUU HIP, Pemerintah menunda utk membahasnya dan meminta DPR sbg pengusul utk lbh byk berdialog dan menyerap aspirasi dulu dgn semua elemen masyarakat. Pemerintah masih lbh fokus dulu utk menghadapi pandemi Covid-19. Menko Polhukam dan Menkum-HAM diminta menyampaikan ini," tulis Mahfud MD.

"Pak, jika saya Menko Polhukam maka ga perlu menunda, tapi saya langsung TOLAK," tulis @Marco_Alfa20.

Beberapa warganet menuding Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri pencetus ide RUU HIP. Ada juga yang menyebut biang kerusakan.

Dari Postingan aku Basmi PKI atau @Vife70664464, ia mengunggah cuplikan ucapan Megawati di acara hut PDIP ke 44. Megawati menyampaikan pidatonya di Senayan kala itu. 

"Jelas Ya, RUU HIP itu Ide Megawati PDIP,  Dia Peras Pancasila Menjdi Trisula. Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa posisi Terbawah, Menjd Ketuhanan Yg Berkebudayaan. Maksdnya Apa? Mau Merubah INDONESIA menjd Komunis?  Jgn Mimpi.  #TolakNeoOtoriter," tulisnya, Selasa 16 Juni 2020. (RED/RAC)

NASIONAL
Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (17/10/2020) dini hari

OPINI
Investasi di Obligasi ORI 018 atau Deposito, Lebih Untung Mana?

Investasi di Obligasi ORI 018 atau Deposito, Lebih Untung Mana?

Jumat, 16 Oktober 2020 | 21:26

Kondisi perekonomian sejak terjadi pandemi COVID-19 nyaris ambruk.

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil