Connect With Us

Wisatawan Asal Zona Merah di Puncak Bogor Dirapid Test, Puluhan Reaktif

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 21 Juni 2020 | 10:29

| Dibaca : 1569

Ilustrasi Rapid Test massal. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Bagi warga Tangerang yang hendak berwisata ke Puncak Bogor, Jawa Barat, sebaiknya waspada.

Pasalnya, puluhan wisatawan di puncak diketahui reaktif COVID-19 setelah menjalani rapid test yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, Sabtu (20/6/2020).

Dilansir dari Kompas, rapid tes ini dilakukan terhadap sekitar 1.106 wisatawan di empat titik, hasilnya ada 32 wisatawan reaktif COVID 19. Mereka semua diketahui berasal dari Jakarta.

Koordinator Sub-Divisi Deteksi Dini dan Pelacakan Kontak Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi merinci wisatawan yang reaktif COVID-19 tersebut.

Enam orang reaktif terdeteksi di Parkir Area Masjid Atta'Awun dari 200 yang dites. Kemudian di Gunung Mas, 250 orang yang dites dan hasilnya 3 orang reaktif.

Lalu, di Simpang Gadog dari 325 orang yang dites tapi nihil reaktif dan terakhir di Segar Alam dari 321 orang, hasilnya ada 23 reaktif.

"Wisatawan yang reaktif ini dari Jakarta. Mereka langsung menjalani tes swab di tempat. Hasilnya akan dishare nanti," jelasnya.

Untuk diketahui, Pemprov Jabar menyiapkan 2.000 rapid test dan 500 swab dalam operasi gabungan ini memeriksa wisatawan di Puncak Bogor.

Sasaran rapid test adalah wisatawan yang berasal dari zona merah seperti kawasan Jakarta dan sekitarnya. Operasi ini yang akan dilaksanakan sampai Minggu (21/6/2020). (RAZ/RAC)

PROPERTI
Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Jumat, 6 November 2020 | 18:24

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menerima empat penghargaan di ajang Indonesia Property Awards 2020 untuk kategori Best Developer, Best High End Housing Development, Best Housing Development (Indonesia)

TANGSEL
Begini Aturan Sekolah Tatap Muka di Tangsel

Begini Aturan Sekolah Tatap Muka di Tangsel

Rabu, 25 November 2020 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menyatakan telah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021 mendatang. Sejumlah aturan pelaksanaanya juga telah dibentuk

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil