Connect With Us

KEPALA SEKOLAH EDARKAN UANG PALSU

| Senin, 6 April 2009 | 20:27

TANGERANGNEWS.COM-Kepala Sekolah SMP Karlina Curug Ahmad Ghazali,42, ditangkap aparat Polsek Curug karena terbukti mencetak dan mengedarkan uang palsu saat bertransaksi di rumah makan Pondok Sentul, Jln Raya Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Dari tangan tersanga, polisi menyita pecahan Rp 100 ribu senilai Rp 67 juta, printe HP 2100 dan skrin sablon. Selain itu petugas Polres Metro Kabupaten Tangerang juga menangkap dua pelaku karena kedapatan mengedarkan uang palsu. Kasat Reskrim Polres Metro Kabupaten Tangerang AKP Dewa Wijaya mengatakan, terungkapnya kasus uang palsu ini, bermula ketika polisi mendapat informasi dari salah satu korban. Informasi itu, kemudian ditindak lanjuti dan petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli sebesar Rp 60 juta dan ditukar dengan uang asli sebesar Rp 30 juta. “Penyamaran akhirnya membuahkan hasil dan sepekat melakukan pertemuan di salah satu rumah makan, Curug, Selasa (2/4). Pasalnya, tersangka tidak curiga kalau calon si pembeli uang palsu itu adalah anggota polisi,”ujar Dewa. Petugas pun, ungkap dia, langsung bergegas ke tempat yang dimaksud. Begitu uang palsu tersebut diserahkan, polisi langsung meringkus tersangka yang belakang diketahui bernama Ahmad Ghazali. Saat digelandang ke ke Polres, Kepala Sekolah SMP Karlina Curug ini mengaku terpaksa memproduksi dan memasarkan uang palsu, karena sekolah yang dipimpinnya punya hutang kepada salah satu sekolah di kawasan Curug, Tangerang. “SMP Karlina ini menginduk ke salah satu sekolah di Curug, sehingga ketika melakukan ujian mereka harus bayar,”kata Dewa. Kemudian, tegas Dewa, pelaku juga diminta untuk menunjukkan tempat pembuatan uang di rumahnya di Sukabakti II No 59 RT 02/05, Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang,, petugas menemukan kembali uang palsu sebesar Rp 700 ribu di laci kerja dan kantong celana pelaku. (rangga)
HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill