Connect With Us

KPUD KOTA TANGERANG SIAP GUNAKAN QUCIK COUNT

| Senin, 6 April 2009 | 20:35

TANGERANGNEWS.COM-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang telah merampungkan persiapan sistem informasi teknologi (IT) untuk penghitungan suara cepat (Quick Count) yang juga dikenal sebagai tabulasi suara paralel (Parallel Vote Tabulation). “Pemasangan jaringan IT sudah terpasang, hampir seratus persen. Sistem tersebut merupakan salah satu metode yang berguna untuk memantau proses pemungutan suara dalam pemilu,” kata Dadang Hermawan, Ketua Pokja logistik KPUD Kota Tangerang, hari ini. Dia menambahkan, KPU akan segera meluncurkan secara resmi sistem tersebut. Selanjutnya, KPU akan memersiapkan proses pengiriman data pada hari pemungutan suara dengan waktu secepat mungkin. “Setelah selesai mengirim data di Kota Tangerang, akan langsung dikirim data dari tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) ke KPU pusat,” katanya. Namun KPU hanya menyediakan penghitungan suara cepat atau quick count untuk tingkat DPR RI saja, sedangkan untuk tingkat DPRD dan Provinsi dilakukan secara manual. Hasil penghitungan suara itu juga tidak bisa langsung diketahui oleh masyarakat, karena yang mengelola sampai mempublikasikan data quic count adalah KPU Pusat. “Data yang didapat KPUD, langsung di scanner dan berubah ke berbentuk format ZIP, yang bisa memproses program ZIP itu hanya KPU Pusat. Jadi msyarakat hanya bisa mengetahui jika perhitungan dilakukan secara manual,” ucap Dadang.(rangga)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill