Connect With Us

JUMLAH KORBAN TEWAS DIRALAT JADI 90 JIWA

| Selasa, 7 April 2009 | 13:33

TANGERANGNEWS-Jumlah resmi korban yang tewas dalam musibah jebolnya tanggul Situ Gintung dipastikan hanya 90 orang, jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan jumlah yang sebelumnya dipublikasi mencapai 100 orang. Dari 90 jiwa yang tewas, 87 teridentifikasi dan tiga orang belum teridentifikasi. Ketua Tim Identifikasi Korban Bencana Alam Kombes Pol Agus Prayitno mengatakan, bahwa kejadian jebolnya tanggul Situ Gintung, di Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (27/03) sekitar pukul 05.00 WIB merupakan kejadian open distarter atau bencana terbuka. Artinya, kata dia, tidak ada mengatahui dengan pasti siapa yang berada di lokasi kejadian pada saat bencana terjadi. “Jadi di sini berbeda dengan peristiwa seperti jatuhnya pesawat. Kalau peristiwa di Posko Pelayanan Terpadu Wisma Kerta Mukti I, Ciputat Timur, Kota Tangsel. Akibat kejadian yang berada diarea terbuka, lanjutnya, maka berdampak kepada jumlah korban yang simpang siur karena korban yang hilang dapat dilaporkan lebih dari satu orang. “Jadi kami tegaskan hanya 90 orang, bukan 100 orang. Jumlah 90 orang ini bisa bertambah jika nanti ada jenazah lagi yang ditemukan,” terang Agus yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya. Didapatinya jumlah warga yang tewas mencapai 90 orang itu, kata dia, berdasarkan pendataan serta setelah dilakukan cross chek ke berbagai sumber termasuk disetiap posko diseluruh instansi terkait. “Bahkan kepada petugas pemakaman,” jelasnya. Agus menjelaskan, berkurangnya jumlah korban yang tewas karena didapati 10 nama yang ganda. Jadi, kata dia, ada satu jenazah menjadi tiga nama. “Misalnya, nama saya Agus, yang lapor kakak saya, istri saya dan anak saya. Padahal hanya satu jenazah,” tukasnya. Dari 90 jiwa yang tewas tersebut, tiga yang belum teridentifikasi adalah satu anak perempuan yang diperkirakan berumur sekitar 2-5 tahun, satu lagi jenazah perempuan yang diperkirakan berusia 20-35 tahun dan jari jemari milik seorang pria dewasa. (adin)
SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill