Connect With Us

Menjadi Orang Jujur Itu Kini Istimewa, Kisah Mujeni Contohnya

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 Juli 2020 | 14:26

| Dibaca : 475

Uang Rp500 juta yang ditemulan Mujeni. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjadi orang yang jujur diera saat ini menjadi unik bahkan istimewa, salah satu contohnya adalah kisah Mujeni petugas kebersihan gerbong KRL rute Jakarta-Bogor yang viral. 

Kisah kejujuran Mujenih terungkap berawal melalui media sosial. Pria berusia 30 tahun itu menemukan uang Rp500 juta di Stasiun Bogor pada Senin 6 Juli 2020 lalu sekitar pukul 15.30 WIB. 

Saat itu dia sedang mengepel lantai KRL. Tiba-tiba dia melihat ada satu kantung plastik tertinggal. Saat itu dia melihat juga kantung plastik tersebut sempat ditendang-tendang oleh penumpang lain yang mengira itu adalah sampah.  Kemudian singkat cerita akhirnya dia dan petugas keamanan gerbong membukanya. “Saat saya lihat langsung saya kembalikan ke PS (passanger service) Stasiun Bogor,” ujar Mujenih. 

“Kaget sih. Tapi kalau untuk memiliki enggak, itu bukan hak saya,” terangnya. 

Kejujuran Mujenih pun tersiar. Hingga pemerintah melalui Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasinya dengan mengangkat Mujenih sebagai karyawan tetap. 

"Apa yang dilakukan Mas Egi dan Mas Mujeni ini sesuatu yang luar biasa buat kita," katanya.

"Kemarin ketika beritanya ada di mana-mana, saya rasa ini poin yang sangat bagus yang kebetulan kami di BUMN juga punya prinsip bahwa ahlak harus menjadi landasan utama, dan ini tidak mau menjadi lip service," sambungnya.

Erick mengatakan, aksi Mujenih dan Egi mengembalikan uang Rp 500 juta yang ditemukan di KRL Bogor itu bisa menginspirasi. Terutama bagi para pimpinan di BUMN agar terus menjaga amanah agar berhasil memimpin.

Selain diangkat jadi karyawan tetap, Mujenih dan Egi juga mendapatkankan bantuan berupa paket data selama satu tahun, asuransi dan lain-lain. Erick berharap keduanya bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

Mujenih merasa sangat bersyukur aksinya mengembalikan uang Rp 500 juta milik penumpang itu diapresiasi. Dia bersyukur kepada Allah SWT, juga Erick Thohir dan jajaran BUMN.

"Saya enggak nyangka apa yang saya lakukan dihargai sebesar ini. Sekali lagi terima kasih," ujar Mujenih.

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BANDARA
Listplang Gedung Parkir Bandara Soekarno-Hatta Lepas

Listplang Gedung Parkir Bandara Soekarno-Hatta Lepas

Senin, 3 Agustus 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Listplang atau sisi atap Gedung Parkir Domestik Terminal

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi