Connect With Us

Viral Jenazah Pasien COVID-19 di dalam Ambulans Disalatkan, MUI: Tidak Masalah

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 Agustus 2020 | 13:30

| Dibaca : 9755

Saat salat jenazah dokter positif COVID-19 yang wafat di Medan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Video mengenai jenazah pasien positif COVID-19 di Medan yang disalatkan dalam posisi tetap dalam ambulans sempat ramai di media sosial. Pasalnya, banyak pro dan kontra dari netizen terkait tata cara mensalatkan jenazah tersebut.

Namun, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan langsung memberi tanggapan. MUI menilai tak ada masalah terkait pelaksanaan salat jenazah, asal tetap mengarah ke kiblat.

"Tidak apa-apa, asal mengarah kiblat. Karena memang darurat, dia ini kan tidak bisa didekati, jadi bisa dari jauh," kata Ketua MUI Kota Medan M Hatta, seperti dilansir dari Detikcom , Selasa (4/8/2020).

Tak hanya itu, jenazah pasien COVID-19 juga juga bisa disalatkan di pinggir kuburan maupun di tempat lain. “Atau bisa juga dilaksanakan di tempat lain, jadi salat jenazah gaib," jelasnya.

 

Diketahi sebelumnya, sempat viral video sejumlah orang mensalatkan jenazah seorang dokter di Medan bernama Andhika Kesuma. Dia wafat setelah sempat dirawat karena positif COVID-19.

Dalam video itu terlihat ada ambulans bertuliskan Rumah Sakit Columbia Asia Medan berada di depan sejumlah orang yang membentuk saf salat.

Seorang imam terlihat memimpin salat jenazah tersebut. Pengunggah menyebut jenazah dokter Andhika telah terbungkus rapi sesuai dengan protokol COVID-19 di dalam ambulans. (RAZ/RAC)

BANDARA
Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Senin, 18 Januari 2021 | 13:53

TANGERANGNEWS.com—Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta membongkar kasus pemalsuan surat keterangan bebas COVID-19

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews