Connect With Us

Harga Swab Test COVID-19 Diusulkan Rp797 Ribu

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 September 2020 | 13:17

Ilustrasi swab test. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Besaran harga swab tes COVID-19 saat ini tengah dibahas oleh pemerintah. Berbagai usulan soal harga telah diajukan, seperti dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang mengusulkan angka Rp439 ribu sampai Rp797 ribu.

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan, usulan agar harga tes swab COVID-19 itu dibuat bervariasi per spesimen.

“BPKP telah memberikan estimasi harga, untuk yang sifatnya kontraktual itu sebesar Rp439 ribu per spesimen. Sedangkan khusus mandiri, harganya sebesar Rp797 ribu," kata Doni sepert yang dilansir dari CNBC Indonesia, Senin (28/9/2020).

Pria yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana tersebut menambahkan, usulan itu sampai saat ini belum disepakati oleh pemerintah.

Pasalnya, akan dilakukan evaluasi dulu oleh Kementerian Kesehatan sebelum menentukan besaran harga swab yang dianggap tidak memberatkan masyarakat.

"Angka ini masih akan dilakukan evaluasi lagi oleh tim Kementerian Kesehatan, sehingga nanti tidak memberatkan masyarakat," katanya.(RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill