Connect With Us

Harga Swab Test COVID-19 Diusulkan Rp797 Ribu

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 September 2020 | 13:17

Ilustrasi swab test. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Besaran harga swab tes COVID-19 saat ini tengah dibahas oleh pemerintah. Berbagai usulan soal harga telah diajukan, seperti dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang mengusulkan angka Rp439 ribu sampai Rp797 ribu.

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan, usulan agar harga tes swab COVID-19 itu dibuat bervariasi per spesimen.

“BPKP telah memberikan estimasi harga, untuk yang sifatnya kontraktual itu sebesar Rp439 ribu per spesimen. Sedangkan khusus mandiri, harganya sebesar Rp797 ribu," kata Doni sepert yang dilansir dari CNBC Indonesia, Senin (28/9/2020).

Pria yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana tersebut menambahkan, usulan itu sampai saat ini belum disepakati oleh pemerintah.

Pasalnya, akan dilakukan evaluasi dulu oleh Kementerian Kesehatan sebelum menentukan besaran harga swab yang dianggap tidak memberatkan masyarakat.

"Angka ini masih akan dilakukan evaluasi lagi oleh tim Kementerian Kesehatan, sehingga nanti tidak memberatkan masyarakat," katanya.(RAZ/RAC)

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill