Connect With Us

PENGUNGSI DIKONTRAKAN HINGGA SETAHUN

| Kamis, 9 April 2009 | 19:24

TANGERANGNEWS-Korban jebolnya tanggul Situ Gintung yang tidak kebagian hunian sementara dan yang tidak bertempat tinggal di Wisma Kerta Mukti dikontrakan pemerintah hingga satu tahun. Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Shaleh MT mengatakan, biaya kontrakan sebesar Rp450 ribu per bulan akan dibantu pemerintah selama setahun. “Setelah itu tiga empat bulan setelah mereka sudah bisa hidup normal kita akan melepasnya pelan-pelan. Kan tidak mungkin harus menjamin seumur hidup,” ucap Wali Kota, hari ini. Ditanya rencana pembangunan rumah untuk warga, dia mengatakan, yang jelas letak rumah warga jika akan dibangun kembali harus dikaji dan larangan 50 meter dari bantaran sungai harus bebas 50 meter tidak boleh ada bangunan. Shaleh juga mengatakan, rumah warga yang berada di lokasi bencana itu dari turun temurun ada sebagian rumah pribadi, rumah petakan dan ada rumah yang sfiatnya sementara. “Kalau didata rumah yang akan diganti sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah syarat rumah yang diganti harus bangunan permanen. Dengan nilai rusak berat Rp30 juta rusak ringan Rp15 juta dan sangat ringan 5 juta. Perlu saya tegaskan ini kan namanya bantuan bukan kena gusur, kalau gusur ada negosiasisesuai dengan harga pasar. Ini musibah namanya santunan dan bantuan,” kata Shaleh. Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, rencana ke depan untuk pembangunan kembali rumah korban sampai saat ini, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan Departemen Pekerjaan Umum. “Insya Allah, kita akan rapat untuk rencana itu, termasuk bagaimana penataan ruang di sekitar Situ Gintung, pada Senin (13/4),” ujar Atut. (adin)
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill