Connect With Us

Begini Upaya Sukseskan Kampung Sehat 2 di NTB

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 18 Maret 2021 | 22:42

Kampung Sehat 2 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini tengah gencar menjalankan program Kampung Sehat 2 yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal.

 

Sejumlah kegiatan yang dilakukan mulai dari sosialisasi hingga penerapan protokol kesehatan secara ketat ke kampung-kampung hingga tempat wisata.

 

Kabupaten Lobak Barat misalnya, salah satu daerah di NTB, terus mengedukasi masyarakat soal vaksinasi COVID-19.

Kepala Desa Narmada, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat Subayanto mengatakan berkat upaya tersebut, warga yang awalnya takut dengan vaksin kini mulai melek. Mereka pun sudah mulai menunggu kapan giliran untuk disuntik vaksin.

 

"Karena melihat di beberapa media banyak orang yang divaksin termasuk pejabat, membuat kami ingin mencoba. Bahkan beberapa warga menanyakan dirinya kapan divaksin," jelas Subayanto, Kamis (18/3/2021).

 

Setelah divaksin pada Sabtu (6/3/2021) lalu, Subayanto mengaku sempat mengalami ngantuk dan lapar beberapa jam. Namun di samping itu, dia menilai vaksin Sinovac tidak membawa efek negatif lainnya dan tidak berbahaya. Bahkan, setelah disuntik vaksin dia merasa lebih percaya diri.

 

Di Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Kepolisian Sektor setempat rutin membagikan masker gratis untuk masyarakat. Masker yang dibagikan kepada warga tersebut bersumber dari bantuan Muspika Lingsar, puskesmas, dan bantuan pihak ketiga.

“Ada 1.000 masker gratis untuk masyarakat setempat. Ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 sekaligus menyukseskan misi Program Kampung Sehat 2,” ujar Kapolsek Lingsar Dewi Komalasari.

Intervensi Program Kampung Sehat 2 juga menyasar ke tempat wisata salah satunya Pantai Sengigi yang menjadi barometer pariwisata di Pulau Lombok. Sebagai wujud dukungan bagi kesuksesan program tersebut, selain penerapan protokol kesehatan, sejumlah spanduk dan banner sosialsiasi pun dipasang.

 

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko mengatakan adanya pandemi COVID-19 turut berimbas pada sektor pariwisata. Yang juga berbanding lurus dengan pendapatan asli daerah (PAD).

 

"Tidak dipungkiri bahwa sektor pariwisata yang paling terpukul dan merasakan dampaknya,” jelasnnya.

 

Karena itu, penerapann Lomba Kampung Sehat dinilai sebagai solsi terbaik, untuk mengembalikan geliat pariwisata di Senggigi. Artinya, dengan adanya jaminan intervensi Kampung Sehat yang mensyaratkan kepatuhan terhadap prokes, maka para wisatawan akan merasa aman dan nyaman berwisata.

 

"Dengan wisata yang aman dan sehat menjadi modal kita, menarik minat wisatawan berkunjung ke Senggigi lagi,” jelasnya Bowo.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill