Connect With Us

Sah, Nadiem Makarim Dilantik Jadi Mendikbudristek

Redaksi | Rabu, 28 April 2021 | 16:47

| Dibaca : 1257

Prosesi pelantikan Nadiem Anwar Makarim oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Nadiem Anwar Makarim akhirnya dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

 

Usai pelantikan, Nadiem menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah mempercayakannya memimpin Kemendikbudristek. Menurutnya, riset dan teknologi telah ditekuninya sebelum mendapat amanah memimpin Kemendikbud.

 

"Riset teknologi adalah hal yang sangat dekat di hati saya. Saya punya harapan besar untuk bisa meningkatkan kualitas dan inovasi di universitas kita dalam bidang riset dan teknologi," ujarnya dalam keterangan pers setelah pelantikan, seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (28/4/2021).

Mantan bos Gojek itu mengatakan, Kemendikbudristek akan menjadi mitra BRIN. Ia pun antusias untuk bekerja sama dengan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

 

"Kita ingin sekali begitu banyak Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penelitian universitas ada di Kemendikbudristek. Tapi kita juga inginkan sebanyak mungkin murid-murid kita, mahasiswa, dan dosen melakukan penelitian dan program seperti Kampus Merdeka dalam badan-badan di bawah BRIN,” ujarnya.

 

Hal itu sangat searah dengan visi presiden mengenai Merdeka Belajar dan menjadi salah satu hal yang selaras dengan link and match.

SPORT
Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:29

TANGERANGNEWS.com - Persita Tangerang telah bersiap menatap laga lanjutan menghadapi PSIS

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

TEKNO
Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Senin, 6 Desember 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ditengah maraknya mobile game dan game komputer, ternyata masih banyak yang betah dengan sajian game consoles. Tidak sedikit para pecinta game yang masih setia

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin