Connect With Us

Ingat! Pada Jam Ini KRL Tidak Berhenti di Tanah Abang

Redaksi | Senin, 3 Mei 2021 | 09:42

| Dibaca : 1142

Stasiun Tanah Abang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang yang hendak ke Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan kereta rel listrik (KRL) hendaknya memperhatikan ketentuan baru. Pasalnya, mulai hari ini KRL tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00 hingga 19.00 WIB.

 

Kebijakan baru ini berlaku setelah imbas kerumunan yang hendak membeli baju Lebaran di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan kemarin.

 

"Mulai hari Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani pengguna keluar/masuk stasiun pada pukul 15.00-19.00," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, seperti dilansir dari Detikcom, Senin  (3/5/2021).

Adapun pelayanan penumpang dari Rangkasbitung, Parung Panjang hingga Serpong, hanya sampai di Stasiun Palmerah. Kemudian untuk penumpang dari arah Bogor, Depok, Nambo-Angke hingga Jatinegara PP tidak akan melayani naik turun penumpang dari Stasiun Tanah Abang.

 

Aturan ini tidak diterapkan permanen, namun akan dievaluasi di kemudian hari. Dishub DKI Jakarta akan menyesuaikan dengan data dan respons pengguna setiap harinya.

 

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menjelaskan perihal penyesuaian perjalanan KRL yang tidak lagi berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00-19.00 WIB.

 

Hal itu karenakan KCI mencatat adanya peningkatan pengguna KRL. Tercatat pada Sabtu (1/5/2021), situasi Stasiun Tanah Abang ramai didatangi para pengguna KRL musiman yang hendak menuju dan dari Pasar Tanah Abang. Lalu keramaian ini berlanjut pada pada Minggu (2/5/2021).

 

“KAI Commuter mencatat penguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang untuk mengggunakan KRL hingga pukul 17.00 WIB tercatat 37.349 pengguna," kata Anne Purba, Minggu (2/5/2021).

 

Karerna itu, kebijakan ini diterapkan untuk menekan laju penyebaran COVID-19. Sebab, kepadatan penumpang di Stasiun Tanah Abang menjelang masa larangan mudik Lebaran tahun ini terus meningkat.

 

"Sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 dari adanya kepadatan di kawasan Tanah Abang menjelang masa larangan mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri, mulai Senin 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik turun pengguna KRL pada pukul 15.00-19.00 WIB," katanya.

OPINI
Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Jumat, 24 September 2021 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Oleh: Rut Sri Wahyuningsih. Institut Literasi dan Peradaban Pemerintah tengah mengajukan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap jasa pendidikan sebesar 7%. Agenda tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU)

PROPERTI
Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Selasa, 21 September 2021 | 13:05

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui Pasar Modern BSD City terus mendorong para pelaku ekonomi kerakyatan agar dapat meningkatkan kesuksesan usaha dan kesejahteraannya dengan melakukan berbagai inovasi

KOTA TANGERANG
73,4 % Lansia di Kota Tangerang Sudah Divaksin COVID-19 

73,4 % Lansia di Kota Tangerang Sudah Divaksin COVID-19 

Jumat, 24 September 2021 | 14:33

TANGERANGNEWS.com-Warga lanjut usia (lansia) di Kota Tangerang yang sudah divaksinasi COVID-19 mencapai 73,4 persen

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin