Connect With Us

Satgas COVID-19 Sarankan Beli Baju Lebaran Via Online Shop

Redaksi | Senin, 3 Mei 2021 | 11:57

Online Shop. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Lebaran, masyarakat mulai berburu baju baru. Hal ini pun menyebabkan terjadinya kerumunan saat pandemi di sejumlah pusat perbelanjaan.

 

Melihat kondisi tersebut, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyarankan masyarakat untuk menggunakan alternatif belanja daring lewat online shop saat berbelanja keperluan Hari Raya Idul Fitri.

 

Menurutnya, berbelanja daring dapat mencegah potensi penularan COVID-19 karena pembeli tak perlu bertemu langsung dengan penjual maupun pembeli lainnya.

 

"Masyarakat dapat pula memanfaatkan opsi berbelanja online," kata Wiku seperti yang dilansir dari Kompas, Senin (3/5/2021).

 

Wiku paham dan menghargai tradisi berbelanja menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu juga sangat baik untuk kemajuan ekonomi nasional di tengah pandemi.

 

Namun, berbelanja secara bersamaan dengan jumlah pengunjung yang begitu banyak tanpa ada jarak berpotensi menyebarkan virus corona.

 

Virus dapat menyebar dari satu pengunjung ke pengunjung lainnya, dan selanjutnya menyebar dari pengunjung ke orang-orang di lingkungan tempat tinggal mereka.

 

"Sama saja akan meruntuhkan hasil jerih payah kita mengendalikan Covid-19 yaitu berpeluang menimbulkan klaster baru," ujarnya.

 

Seperti kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin. Pengunjung pusat perbelanjaan itu membludak karena ingin berbelanja baju Lebaran.

 

Wiku pun meminta ketegasan Satgas Penanganan COVID-19 daerah dan Satgas di wilayah pengelola pasar untuk merancang sistem yang efektif guna menghindari kerumunan pengunjung.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill