Connect With Us

Terminal 3 Mulai Dioperasikan

| Senin, 13 April 2009 | 18:26

TANGERANGNEWS-Terminal baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Provinsi Banten yang bernama Terminal 3 mulai dioperasi pada tanggal 15 April 2009. Pengoperasian terminal itu molor hingga dua kali dari jadwal yang direncanakan. Sekretaris Perusahaan (Coorporate Secretary) PT Angkasa Pura II Sudaryanto selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengatakan, pihaknya berencana akan memulai mengoperasikan terminal yang digadang - gadang sebagai terminal berkonsep moderen dan futuristic, yang dikhususkan bagi penerbangan bertarif rendah pada 15 April ini. “Benar, kita akan soft opening hari Rabu tanggal 15 April. Pada hari tersebut dijadwalkan sudah bisa beroperasi,” katanya, kepada tangerangnews hari ini. Terminal baru yang dikhususkan untuk penerbangan domestik itu, kata dia, akan digunakan untuk melayani penerbangan dua maskapai, yaitu Mandala Airlines dan Air Asia Indonesia. Keduanya, menurut dia, adalah dua maskapai yang sebelumnya menempati Terminal 1C. Dengan begitu, jika digabungkan jumlah penumpang kedua maskapai itu sesuai dengan kapasitas yang ada pada Terminal 3 yang baru dibangun dalam tahap Pier 1 dari yang direncanakan hingga Pier 5. Ditanya akan diapakan terminal yang sebelumnya digunakan oleh kedua air lines itu, Sudaryanto mengatakan, setelah pindah, Terminal 1C yang kosong akan segera direnovasi. “Sebab, rencananya akan Terminal 1 juga akan diperbaiki, jadi satu persatu pindah. Pembenahan ini untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap penumpang,” katanya. Ditanya soal anggaran, dia mengatakan, jumlah anggaran untuk membangun Terminal 3 itu bisa naik dari Rp230 miliar menjadi Rp300 miliar. Sudaryanto menjelaskan, kenaikan itu dikarenakan ada penambahan sejumlah fasilitas untuk kenyamanan. Namun dirinya tidak dapat menjelaskan penambahan fasilitas baru itu apa saja. “Saya lupa, yang pasti ada penambahan yang membuat lambat pengoperasian dan naiknya anggaran,”ucapnya. (den)
TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill