Connect With Us

Upacara HUT RI, Jokowi Pakai Baju Adat Lampung, Ma’ruf Amin Sukabumi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:18

Presiden Jowo Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 17 Agustus 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Jowo Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 17 Agustus 2021. Dalam upacara tersebut, keduanya mengenakan baju adat khas Indonesia.

Dilansir dari Kompas, baju yang dikenakan Presiden Jokowi berasal dari adat Lampung dengan setelan berwarna putih, sarung dan kain songket berwarna merah-emas. Ikat pinggang dan penutup kepalanya juga dikenakan dengan warna senada. Ia pun mengenakan berwarna putih sebagai protokol kesehatan.

Sementara Ma’ruf Amin didampingi sang istri, Wury Estu Handayani saat hadiri ke lokasi. Keduanya mengenakan pakaian adat asal Sukabumi, Jawa Barat. Ma’ruf terlihat mengenakan setelan jas tertutup atau beskap dan celana panjang warna biru yang dipadukan dengan kain samping batik yang diikatkan di pinggang.

Kemudian, ia memakai penutup kepala berupa bendo, serta mengenakan sepatu hitam. Adapun, Ma’ruf juga mengenakan aksesoris berupa arloji rantai yang dijepitkan pada saku jas atas sebelah kiri.

Wury juga tampak mengenakan kebaya bersulam warna biru polos serta bawahan kain jarik putih bermotif batik khas Sunda (sarung kebat atau sinjang bundle) dan dilengkapi dengan kerudung sewarna kebaya serta alas kaki sendal selop (kelom geulis).

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia akan digelar digelar dengan sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill