Connect With Us

Partai Demokrat Ditantang Untuk Menjadi Oposisi 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 10 September 2021 | 19:34

| Dibaca : 539

Ilustrasi Bendera Demokrat. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Partai Demokrat kembali menegaskan bahwa posisinya akan terus berpihak pada rakyat. 

Hal itu disampaikan pada ulang tahun ke-20 berdirinya partai Demokrat, di Jakarta Convention Centre, Kamis 9 September 2021.

Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Bambang Arianto, turut memberikan komentar. 

Menurutnya sangat apresiatif pada tema HUT ke-20 Partai Demokrat yaitu “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”. Tema tersebut bisa dimaknai bahwa partai Demokrat ingin menunjukan selalu berada ditengah rakyat dan akan siap membela kepentingan rakyat. Hanya sajapersoalannya sikap ini bisa konsisten atau tidak?

Pasalnya, berada ditengah rakyat artinya harus selalu responsif terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh rakyat tanpa pandang bulu, termasuk saat pandemi COVID-19 ini. 

Ketika ada kebijakan yang tidak memihak pada rakyat, Partai Demokrat harus berani bersuara lantang untuk menentang kebijakan tersebut.

“Meski dalam sistem pemerintahan kita tidak mengenal namanya oposisi, karena kita bukan sistem parlementer. Tapi ya paling tidak, sikap politik dari Demokrat harus berani menyatakan diri sebagai partai oposisi dan menjadi saluran suara rakyat. Artinya, rakyat saat ini menantang partai Demokrat untuk menjadi oposisi,” jelasnya. 

Pasalnya, rakyat saat ini sangat membutuhkan partai yang benar-benar berani mengawal setiap persoalan riil yang dihadapi rakyat, bukan partai yang menyatakan oposisi sejati tapi berjalan setengah hati.

Bila partai Demokrat bisa konsisten terus berada dijalur oposisi, tentu ini akan menutupi semua luka lama Demokrat. 

“Artinya, ini juga dapat memberikan nilai elektoral bagi Demokrat ketika berkontestasi pada pemilu 2024 mendatang. Bukan tidak mungkin, sikap oposan ini bisa mengantarkan Demokrat menjadi tiga besar dalam Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

NASIONAL
Satgas Covid-19: Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Satgas Covid-19: Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:29

TANGERANGNEWS.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta sektor perkantoran kembali menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH)

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman