Connect With Us

KPK Tanggapi Harta Rp1,6 Triliun Milik Kepsek SMKN 5 Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 September 2021 | 15:22

| Dibaca : 664

Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang Nurhali. (@TangerangNews / smkn5tangerangkota.sch.id)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggapi soal Kepala Sekolah SMKN 5 Tangerang Nurhali yang memiliki harta mencapai Rp1,6 triliun.

Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding mengatakan, jumlah harta kekayaan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tidak bisa menjadi indikator keterkaitan dengan tindak pidana korupsi.

“Besar atau kecilnya nilai harta yang dilaporkan tidak dapat dijadikan ukuran atau indikator, bahwa harta tersebut terkait atau tidak terkait tindak pidana korupsi," ujarnya seperti dilansir dari Sindonews, Rabu 15 September 2021.

Baca Juga :

Besarnya harta Nurhali itu diketahui berdasarkan penelusuran dari LHKPN yang disetorkan ke KPK pada 17 Februari 2021. Jumlah hartanya yang mencapai Rp1,6 trilian membuatnya menjadi salah satu pejabar terkaya di Indonesia. Dalam laporan itu, Nurhali juga tercatat memiliki utang sebesar Rp46 juta.

Menurut Ipi, melaporkan harta merupakan kewajiban setiap penyelenggara negara sebagai instrumen penting mencegah korupsi.

"KPK mengimbau penyelenggara negara untuk memenuhi kewajiban melaporkan harta kekayaannya secara periodik, dengan mengedepankan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas dan kejujuran," katanya.

TANGSEL
Bayi Silver & Ibunya di Pamulang Dipindah ke Balai Rehab Kemensos

Bayi Silver & Ibunya di Pamulang Dipindah ke Balai Rehab Kemensos

Minggu, 26 September 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Bayi berusia 10 bulan yang viral setelah diajak mengemis oleh oknum manusia silver di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, kini sudah dalam penanganan Kementerian Sosial (Kemensos)

KOTA TANGERANG
Antisipasi Klaster Sekolah, Pemkot Tangerang Lakukan Tracing

Antisipasi Klaster Sekolah, Pemkot Tangerang Lakukan Tracing

Minggu, 26 September 2021 | 17:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan tracing COVID-19 di sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (TMP) secara terbatas.

SPORT
Tim Kriket Banten Keok Lawan DKI Jakarta di PON Papua 

Tim Kriket Banten Keok Lawan DKI Jakarta di PON Papua 

Sabtu, 25 September 2021 | 21:44

TANGERANGNEWS.com-Tim kriket putri DKI Jakarta menang dengan skor 56-37 atas Provinsi Banten pada babak penyisihan grup nomor super six PON 2021 Papua yang berlangsung di arena kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin