Connect With Us

MUI: Produsen Alat Tes Swab Antigen Harus Punya Sertifikat Halal

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:33

Ilustrasi Swab Antigen. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Semua produsen swab antigen COVID-19 diminta memiliki sertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjamin tidak adanya kandungan benda najis atau non halal.

“Karena ini untuk memastikan swab antigen ini bukan alat yang ada najis atau benda yang tidak halal dan semua prosesnya melalui penelitian di laboratorium dan di-audit,” jelas Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud saat menghadiri acara Tasyakuran Terbitnya Ketetapan Halal MUI untuk PT Taishan Alkes Indonesia di Jakarta, Rabu 6 Oktober 2021 kemarin.

Marsudi juga juga mengucapkan selamat kepada PT Taishan Alkes Indonesia, salah satu produsen alat swab antigen yang sudah disertifikasi halal.

“Diharapkan dengan sudah adanya sertifikat halal bisa lebih diterima pasar atau publik serta memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” katanya seperti dilansir dari Okezone, Kamis 7 Oktober 2021.

Di tempat yang sama, Komisaris PT Taishan Alkes Indonesia Cahyadi Burhan mengaku sangat senang atas sertifikasi yang diperoleh dari MUI.

“Sertifikasi halal dari MUI lebih kepada untuk memberikan kenyamanan umat Muslim dalam mengunakan produk dari PT Taishan Alkes Indonesia,” katanya. 

Cahyadi mengaku mendapatkan sertifikasi halal dari MUI ini melalui proses yang cukup panjang. Namun dengan memiliki sertifikat halal itu menjadi penyemangat pihaknya untuk terus membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Bahkan dapat membuka mata dan perhatian pemerintah pusat serta daerah akan adanya produsen lokal yang ikut berperan serta secara proporsional, mendukung program Bapak Presiden Joko Widodo yaitu untuk membeli produk lokal dan halal,” paparnya.

Cendikiawan Muslim, KH Syarif Rahmat juga bangga produk dalam memperoleh sertifikat halal dari MUI untuk kategori alat kesehatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill