Connect With Us

MUI: Produsen Alat Tes Swab Antigen Harus Punya Sertifikat Halal

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:33

| Dibaca : 298

Ilustrasi Swab Antigen. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Semua produsen swab antigen COVID-19 diminta memiliki sertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjamin tidak adanya kandungan benda najis atau non halal.

“Karena ini untuk memastikan swab antigen ini bukan alat yang ada najis atau benda yang tidak halal dan semua prosesnya melalui penelitian di laboratorium dan di-audit,” jelas Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud saat menghadiri acara Tasyakuran Terbitnya Ketetapan Halal MUI untuk PT Taishan Alkes Indonesia di Jakarta, Rabu 6 Oktober 2021 kemarin.

Marsudi juga juga mengucapkan selamat kepada PT Taishan Alkes Indonesia, salah satu produsen alat swab antigen yang sudah disertifikasi halal.

“Diharapkan dengan sudah adanya sertifikat halal bisa lebih diterima pasar atau publik serta memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” katanya seperti dilansir dari Okezone, Kamis 7 Oktober 2021.

Di tempat yang sama, Komisaris PT Taishan Alkes Indonesia Cahyadi Burhan mengaku sangat senang atas sertifikasi yang diperoleh dari MUI.

“Sertifikasi halal dari MUI lebih kepada untuk memberikan kenyamanan umat Muslim dalam mengunakan produk dari PT Taishan Alkes Indonesia,” katanya. 

Cahyadi mengaku mendapatkan sertifikasi halal dari MUI ini melalui proses yang cukup panjang. Namun dengan memiliki sertifikat halal itu menjadi penyemangat pihaknya untuk terus membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Bahkan dapat membuka mata dan perhatian pemerintah pusat serta daerah akan adanya produsen lokal yang ikut berperan serta secara proporsional, mendukung program Bapak Presiden Joko Widodo yaitu untuk membeli produk lokal dan halal,” paparnya.

Cendikiawan Muslim, KH Syarif Rahmat juga bangga produk dalam memperoleh sertifikat halal dari MUI untuk kategori alat kesehatan.

HIBURAN
Liburan Super Seru dengan Main Salju dan Ice Skating di Snowy Happyland SMS Tangerang

Liburan Super Seru dengan Main Salju dan Ice Skating di Snowy Happyland SMS Tangerang

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:29

TANGERANGNEWS.com-Bagi para orang tua yang bingung mengisi waktu liburan sekolah anak, dapat mengajak mereka bermain serta merasakan keseruan bermain salju dan ice skating di Snowy Happyland.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

BISNIS
Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Bibit Hadirkan Fitur Instant Redemption Solusi Simpan Dana Darurat

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula kembali menghadirkan inovasi terbarunya lewat fitur Instant Redemption (pencairan instan).

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill