Connect With Us

Gerindra Calonkan Prabowo Lagi di Pilpres 2024, Pengamat: Apakah Bisa Menang?

Tim TangerangNews.com | Senin, 11 Oktober 2021 | 09:22

| Dibaca : 13273

Prabowo Subianto. (@TangerangNews / YouTube Sekretariat Presiden)

TANGERANGNEWS.coz-Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa Ketum Gerindra Prabowo Subianto bakal maju dalam ajang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Di antara alasannya, kata Muzani, adanya permintaan masyarakat yang besar dan Prabowo paling unggul elektabilitasnya dalam sejumlah survei.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio berpendapat hasil survei teratas tidak menjamin keterpilihan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ya, kalau hasil survei saat ini ya paling atas memang. Tapi apakah kemudian bisa menang? Nah, sebelum menang kan harus ikut dulu konstelasi kompetisi pilpresnya. Kira-kira bisa menang atau tidak? Bisa masuk ke kompetisi atau tidak?,” ujar Hendri seperti dilansir dari Sindo, Senin 11 Oktober 2021. 

Hendri menyoroti soal rekam jejak Prabowo yang kalah dalam pilpres-pilpres sebelumnya pasti akan menjadi pertimbangan partai-partai politik dalam menentukan koalisi. “Dengan rekam jejak yang sering banget kalah kan partai koalisi lain boleh lah deg-degan kira-kira bisa menang enggak koalisi lagi dengan Pak Prabowo,” terang Hendri.

Lebih jauh Hendri juga mencermati soal keberadaan Prabowo di koalisi pemerintah pun tidak menjamin mendapatkan banyak limpahan suara dari pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

 

“Kan, sekarang gabung dengan Jokowi. Pendukungnya Jokowi apakah serta merta akan pilih Prabowo atau tidak? Kan belum tentu juga. Kenapa demikian? Ya lingkaran Pak Jokowi juga banyak calon presiden. Airlangga Hartarto, Puan Maharani, Ganjar, belum lagi cak Imin dan lain-lain,” jelas dia. 

Selain itu, Hendri pun mengingatkan bahwa kontestasi politik untuk tahun 2024 masih cair,  di mana banyak hal bisa mempengaruhi keterpilihan seseorang dalam ajang pertarungan pilpres. “Jadi menurut saya lihat dulu. Bisa menang atau tidak belakangan. Ikut dulu saja,” ungkap Hendri. 

Sebelumnya, Ahmad Muzani menyampaikan alasan Prabowo maju dalam pilpres 2024, salah satunya adalah permintaan masyarakat yang masif.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua, besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 10 Oktober 2021.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill