Connect With Us

BNPB: Belum Ada Laporan Korban Jiwa Dampak Erupsi Gunung Semeru

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:22

Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten malang,Jawa Timur,mengalami erupsi pada hari ini, Sabtu 4 Desember 2021 sore. (@TangerangNews / Twitter)

TANGERANGNEWS.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan bahwa sejauh ini  belum ada laporan soal korban jiwa terkait erupsi di Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang Jawa Timur pada, Sabtu 4 Desember 2021 sore. 

"Hingga saat ini belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa," ujar Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan pers beberapa jam setelah erupsi Gunung Semeru.

BNPB, kata dia, saat ini sedang mendata kerugian materiil dan dampak lainnya dari meletusnya gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

Lebih lanjut Abdul mengatakan, tim BPBD Kabupaten Lumajang juga tengah mengupayakan untuk mendirikan titik pengungsian sektoral, yaitu  di Lapangan Kamarkajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Menurutnya, anggota BPBD Kabupaten Lumajang bersama tim gabungan lainnya menuju lokasi kejadian di sektor Candipuro-Pronojiwo untuk melakukan pemantauan, kaji cepat, pendataan, evakuasi dan tindakan lainnya yang dianggap perlu dalam penanganan darurat.

Sementara itu, sampai sejauh ini visual Gunung Semeru masih tertutup kabut disertai hujan dengan intensitas sedang.  Masyarakat setempat yang terdampak langsung letusan Semeru dievakuasi ke tempat yang aman.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill