Connect With Us

Dua Korban Jiwa Letusan Gunung Semeru Ditemukan Saling Berpelukan

Tim TangerangNews.com | Senin, 6 Desember 2021 | 09:47

| Dibaca : 11661

BNPB menyebutkan hingga Minggu 5 Desember 2021 sore, musibah erupsi Gunung Semeru mengakibatkan 14 orang meninggal. (@TangerangNews / AFP)

TANGERANGNEWS.com – Dua korban jiwa akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu 4 Desember 2021 pukul 15.00 WIB, ditemukan oleh tim relawan sedang berpelukan pada Minggu 5 Desember 2021. 

Dua korban tersebut merupakan bagian dari 14 korban tewas yang sejauh ini sudah berhasil ditemukan. Kedua korban itu berasal dari Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Kedua jenazah yang tengah berpelukan itu ditemukan oleh relawan Baret Rescue Gerakan Pemuda Nasdem Jember saat menyisir di lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

 “Kami menemukan ada beberapa jenazah tadi, ada ibu dan anak yang berpelukan atau digendong,” kata Ketua Baret Nasdem Jember David Handoko Seto, Minggu 5 Desember 2021, seperti dikutip dari Kompas. 

Tim relawan, kata David, juga menemukan beberapa jenazah yang diduga penggali pasir di Kecamatan Pronojiwo. Selain itu, timnya juga melihat sejumlah jenazah yang terjebak di dalam truk. Namun, saat itu relawan belum bisa mengevakuasi jenazah karena di sekitar wilayah itu masih panas.

Selain korban jiwa, erupsi Gunung Semeru mengakibatkan sebanyak 56 warga menderita luka ringan hingga berat. Rinciannya, sebanyak  35 orang menderita luka berat dan 21 lainnya mengalami luka ringan.

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengatakan, hingga Minggu 5 Desember 2021 sore, musibah ini mengakibatkan 14 orang meninggal. “Per pukul 17.30 WIB ini jumlah korban meninggal dunia terdata hingga saat ini berjumlah 14 orang,” kata Abdul.

BANDARA
Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Sempat Terendam Banjir

Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Sempat Terendam Banjir

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:17

Hujan yang mengguyur wilayah Tangerang pada Sabtu 28 Mei 2022 pagi tadi mengakibatkan sejumlah titik terendam banjir, salah satunya di underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Bupati Tangerang Minta Dewas Perumda Pasar NKR Harus Ada Inovasi Layanan Publik

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:30

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meminta Uyung Mulyardi sebagai Dewas Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR) Kabupaten Tangerang yang baru dilantik untuk meningkatkan inovasi dan pelayanan prima kepada masyarakat.

BANTEN
Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:45

Kecelakaan maut yang melibatkan empat kendaraan, yaitu dua sepeda motor, bus, dan mobil pikap terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 28 Mei 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

MANCANEGARA
Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:09

Hingga sejauh ini putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum ditemukan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill