Connect With Us

Survei SMRC: Airlangga Berperan Tingkatkan Kepuasan Publik terhadap Pemerintah

Tim TangerangNews.com | Senin, 6 Desember 2021 | 10:12

| Dibaca : 187

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di dampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Survei Indikator Politik menemukan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo naik 13 poin. Pada Agustus lalu, tingkat kepuasan publik berada di angka 59 persen, sementara pada survei November, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah menjadi 72 persen.

Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menilai, naiknya tingkat kepuasan publik tersebut dipengaruhi kinerja Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di bawah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 

Ia mengatakan, ada peran Airlangga dalam kenaikan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah ini.

"Kinerja tim pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional di bawah pimpinan Airlangga Hartarto patut mendapatkan apresiasi," kata Saidiman, Minggu 5 Desember 2021.

Saidiman menambahkan, di sektor kesehatan, Airlangga berhasil memimpin KPCPEN untuk mengendalikan kasus Covid-19. Saat ini, kasus harian Covid-19 di Indonesia berada di bawah 500 kasus. 

Terkendalinya kasus Covid-19 ini membuat masyarakat juga mulai melakukan aktivitas sehingga perekonomian ikut terdongkrak.

Selain itu, di sektor ekonomi, Airlangga dinilai berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi ke arah positif. Bahkan, Indonesia juga berhasil keluar dari resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Meskipun pemerintah mulai melakukan pembatasan mobilitas masyarakat untuk mengantisipasi Covid-19 varian Delta, ekonomi nasional masih tumbuh 3,51 persen.

"Indonesia berhasil keluar dari resesi dengan catatan pertumbuhan ekonomi 7,07 persen," jelas Saidiman.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

KOTA TANGERANG
Apresiasi Tour Gathering, Disbudpar Kota Tangerang Berkolaborasi dengan Disparprov Banten Kenalkan Destinasi Wisata

Apresiasi Tour Gathering, Disbudpar Kota Tangerang Berkolaborasi dengan Disparprov Banten Kenalkan Destinasi Wisata

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:16

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengapresiasi Dinas Pariwisata Provinsi (Disparprov) Banten atas kegiatan tour gathering dengan melakukan trip di sejumlah destinasi wisata Kota Tangerang.

OPINI
Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:43

TANGERANGNEWS.com-Kemampuan seseorang untuk memperlakukan orang lain secara berbeda, toleransi mencakup sikap positif seperti menghormati dan menghargai orang yang berbeda agama, ras, bahasa, suku dan budaya.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill