Connect With Us

Buruh Unjuk Rasa Nasional Serentak Tolak Penetapan UMP 2022 Besok

Tim TangerangNews.com | Selasa, 7 Desember 2021 | 15:46

| Dibaca : 469

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyatakan, buruh akan menggelar unjuk rasa besar-besaran untuk memprotes kenaikan UMP 2022 pada Rabu 8 Desember 2021 besok. Aksi buruh akan dilakukan secara nasional dan serentak di berbagai daerah.  

“Buruh akan lakukan aksi di Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Aceh, Riau, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku, NTB, hingga daerah lainnya," ujar Said dalam konferensi pers, Selasa 7 Desember 2021, dikutip dari CNNIndonesia. 

Said mengatakan, aksi buruh juga akan dipusatkan di DKI Jakarta khususnya di tiga tempat utama, yakni Mahkamah Konstitusi (MK), Istana Presiden, dan Balai Kota DKI Jakarta. Aksi ini untuk menuntut penjelasan MK atas putusan gugatan UU Nomor 11 Tahun 2021 tentang Cipta Kerja yang dinyatakan inkonstitusional.

Said menjelaskan, pihaknya akan menanyakan apa yang dimaksud MK tentang inkonstitusional bersyarat, kemudian tentang putusan cacat formil, dan soal apa yang dimaksud amar keputusan MK butir 4 yang menyatakan berlakunya UU Cipta Kerja dan butir 7 menangguhkan segala tindakan strategis dan berdampak luas.

Sedangkan aksi massa yang digelar di Balai Kota akan menagih janji Gubernur Anies Baswedan yang akan merevisi UMP. Sebab, Anies menjanjikan akan merevisi SK Gubernur terkait UMP dengan dasar keadilan.  “Buruh meminta kepada Anies Baswedan agar SK tersebut direvisi dan diumumkan esok hari,” ujar Said.

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

TANGSEL
Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Capai 444, Penularan Naik Setiap Hari 

Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Capai 444, Penularan Naik Setiap Hari 

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:43

TANGERANGNEWS.com-Rekor baru temuan kasus harian baru penularan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan terjadi. Tercatat ada sebanyak 444 kasus penularan baru, per Rabu, 26 Januari 2022 ini

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman