Connect With Us

Terjangan Banjir Rob Robohkan Pagar Pembatas Kawasan Wisata Ancol

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Desember 2021 | 20:53

| Dibaca : 23510

Tangkapan layar dari video amatir banjir rob merendam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, setelah air laut menjebol dinding pembatas antara daratan dan laut, Selasa 7 Desember 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Banjir rob merendam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, setelah air laut menjebol dinding pembatas antara daratan dan laut, Selasa 7 Desember 2021.

Hal itu dibenarkan Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, Selasa 7 Desember 2021. Menurutnya peristiwa itu terjadi pukul 10.55 WIB saat kawasan wisata belum banyak didatangi pengunjung.

"Jadi memang tadi sempat ada kejadian ada air limpasan laut, karena robnya hari ini ternyata cukup tinggi sampai masuk ke areal pedestrian dan jalan di wisata Ancol," katanya seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Kawasan tersebut tergenang banjir rob dengan ketinggian 15 hingga 20 sentimeter. Namun, Eko menjelaskan peristiwa bukan terjadi karena tanggul jebol, melainkan dinding pembatas antara daratan dan laut yang jatuh akibat desakan air yang kuat.

"Titiknya hanya di areal pantai indah. Sekitar 15-20 Cm kalau yang jatuh ke areal pedestrian dan jalan," katanya.

Pada pukul 12.00 WIB, air sudah bisa tertangani dan kawasan tersebut telah kembali normal. “Sudah kami tanggulangi,” ungkap Eko.

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman