Connect With Us

Kejahatan Berpotensi Meningkat, Kapolri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi 

Tim TangerangNews.com | Kamis, 13 Januari 2022 | 22:49

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (@TangerangNews / Dok. Humas Polri)

TANGERANGNEWS.com–Sehubungan dengan gangguan kejahatan yang berpotensi meningkat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi di Polda Metro Jaya, Kamis 13 Januari 2022. Tim tersebut bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Sigit mengatakan, gangguan kejahatan berpotensi meningkat seiring peningkatan aktivitas masyarakat. “Untuk itu Tim Patroli Polri senantiasa selalu pada pagi hingga malam hari mengamankan segala aktivitas masyarakat,” ujar Sigit dalam sambutannya dikutip dalam keterangan tertulis.

Menurut Sigit, tentunya seluruh kegiatan masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik manakala aparat kepolisian bisa hadir dan memberikan rasa aman di tengah kegiatan masyarakat.

Sigit menyebutkan, sepanjang tahun 2021 kejahatan tertinggi yakni kejahatan konvensional sebesar 79 persen dan 35 persennya merupakan kejahatan jalanan. Oleh karena itu, ia meminta kehadiran tim patroli ini dapat memberikan rasa aman pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tim patroli yang dibentuk sudah dibekali dengan kemampuan mulai dari teknis hingga taktis dalam melaksanakan tugas di lapangan nanti.

Pihaknya juga berharap bahwa tim patroli ini dapat tampil humanis pada saat bertemu dan memberikan pelayanan masyarakat dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. 

“Berupa edukasi ke masyarakat tentang potensi kejahatan, memberikan pesan-pesan kamtibmas sehingga masyarakat bisa lebih berhati-hati dan tidak menjadi potensi sasaran kejahatan,” tuturnya.

Sigit menambahkan, tim patroli ini terus melakukan hal-hal kecil yang dirasakan langsung masyarakat seperti membantu orang menyeberang. Karena itu, ia meminta tim patroli ini nantinya diintegrasikan dengan layanan kepolisian 110 dan "command center" agar keberadaan tim patroli ini dapat termonitor sehingga pada saat ada laporan kejahatan bisa bergerak cepat.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill