Connect With Us

Airlangga: Imlek Momen Perkuat Soliditas Hadapi Pandemi

Tim TangerangNews.com | Rabu, 2 Februari 2022 | 06:17

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh umat konghuchu di Indonesia.

Airlangga berharap, perayaan imlek 2022 yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat penganut konghuchu untuk menyambut hari depan yang baik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, momen perayaan imlek sangat berarti bagi warga keturunan Tiongkok dan penganut konghuchu di Tanah Air.

Ia menuturkan, meskipun dengan perayaan yang sederhana, mampu menunjukkan soliditas antar masyarakat menghadapi pandemi.

“Saya yakin dan percaya, momentum Tahun Baru Imlek hari ini memberi pelajaran penting soal soliditas dan gotong-royong masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia,” tutur Airlangga dalam keterangan, Selasa (1/2/2022).

Menko Perekonomian mengatakan, mewakili pengurus dan kader Golkar seluruh Indonesia, ia berharap umat konghuchu bisa damai merayakan Imlek dan tahun yang baru kedepan membara lebih banyak rezeki.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Imlek, damai, tenteram, sehat, dan semoga selalu berlimpak rezeki,” ujarnya.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini juga mengaku, berdasarkan laporan yang diterimanya, pelaksanaan ibadah di Hari Raya Imlek dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pihaknya mengapresiasi semangat umat Konghuchu yang tetap bisa membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 melalui disiplin prokes.

Airlangga meminta, seluruh masyarakat Indonesia bisa mencontoh pelaksanaan perayaan Imlek yang tetap taat prokes di tengah pandemi dan serangan varian omicron.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Konghuchu yang bisa menjadi contoh penerapan prokes ketat dalam merayakan Hari Raya Imlek. Semoga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill