Connect With Us

Gerindra Optimistis Prabowo Menangi Pilpres 2024, Ini Alasannya

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 5 Februari 2022 | 14:25

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Sekjen Ahmad Muzani. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan optimistis akan memenangi pemilihan umum pada 2024, termasuk mampu menjadikan ketua umum partai, Prabowo Subianto, sebagai presiden dalam laga Pilpres 2024.

Menurut Muzani, optimisme ini terbentuk karena kader partai bertugas sebagai menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. "Apa artinya? kehadiran kita dalam pemerintahan Jokowi Ma’ruf bukan hanya menjadi pelengkap, tapi menjadi faktor atas keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf," kata Muzani seperti dikutip dari Tempo, Sabtu, 5 Februari 2022.

Oleh sebab itu, kata Muzani, selama menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju, Prabowo dipastikannya totalitas menyukseskan seluruh program pemerintahan. Khususnya berkaitan dengan kesejahteraan, keamanan dan kesehatan rakyat Indonesia.

"Ini adalah modal kita yang Insya Allah menjadi modal yang baik buat kita untuk menjadikan Prabowo presiden dan Gerindra menang pada Pemilu 2024,” ujar Muzani.  

Muzani, yang juga menjabat Wakil Ketua MPR ini mencontohkan, Gerindra terbukti membela agar ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau bisa dinikmati.

Di sisi lain, ketika batubara lebih dominan di jual keluar negeri dan akan menjadi ancaman pasokan bagi energi PLN dan industri, maka Gerindra di pemerintahan dan legislatif telah meminta supaya kondisi itu bisa menjadi perhatian serius.

“Itu semua dilakukan Gerindra sebagai cara berterima kasih kepada rakyat atas kepercayaan yang diberikan kepada Partai Gerindra, sehingga partai ini bisa menjadi besar,” kata dia.

Dengan cara ini, Muzani menilai berbagai hasil rilis lembaga survei menempatkan Partai Gerindra sebagai partai kedua terbesar dari segi elektabilitas. Begitu pun Prabowo yang menjadi calon presiden terfavorit memuncaki elektabilitas kandidat capres lainnya.

Selain itu, ditambah dengan posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang selalu mendapatkan predikat menteri dengan kinerja terbaik. Ini katanya menjadi modal bagi ketua umum partai dalam upaya menggapai keberhasilan Pileg dan Pilpres 2024.

“Bersyukur lah kita memiliki pemimpin seorang Prabowo Subianto. Yang dalam setiap survei popularitas dan elektabilitasnya adalah yang tertinggi, serta kinerjanya sebagai Menhan juga yang terbaik. Ini adalah modal yang kuat untuk perjuangan," tutur Muzani.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill