Connect With Us

Menko Airlangga Apresiasi Komitmen Eropa Perkuat Kerja Sama Ditengah Konflik Rusia-Ukraina

Tim TangerangNews.com | Rabu, 2 Maret 2022 | 13:19

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan apresiasinya kepada negara Eropa karena tetap berkomitmen memperkuat kerja sama ditengah konflik Rusia-Ukraina.

Penyataan itu disampaikan Airlangga di hadapan negara-negara eropa saat pidato pembukaan 1st Indonesia-Europe Business Forum: Enhancing Partnership for Stronger Economic Recovery, Selasa (1/3/2022).

Menurut Airlangga, meski terjadi gesekan geopolitik di negara Eropa, mereka tetap menjalin hubungan yang baik dengan Indonesia.

Menko Perekonomian mengatakan, hal ini terbukti dengan digelarnya 1st Indonesia-Europe Business Forum: Enhancing Partnership for Stronger Economic Recovery. 

Airlangga mewakili pemerintah Indonesia menyatakan apresiasi dan rasa terima kasih terhadap upaya forum bisnis Indonesia-Eropa ini.

“Kami mengapresiasi komitmen negara-negara Eropa yang terus memperkuat kerja sama pada situasi yang sulit seperti hari belakangan ini saat terjadi gesekan geopolitik di Ukraina,” ujar Airlangga, saat pidato pembukaan 1st Indonesia-Europe Business Forum, Selasa (1/3).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengaku, negara-negara di Eropa menjadi partner penting bagi Indonesia. Ia berharap, Indonesia dan Eropa bisa meningkatkan hubungan ekonomi. Baik secara bilateral, regional, maupun multilateral.

Ketua Umum DPP Partai Golkar mengajak investor Eropa menanamkan investasinya di Indonesia. Terutama pada sektor energI hijau. Saat ini, kata Airlangga, Indonesia sedang berupaya melakukan transisi energi dari penggunaan energi fosil menjadi energi baru terbarukan.

"Indonesia menawarkan banyak kesempatan bagi perusahaan-perusahaan Eropa dan saya mengundang partisipasi para pebisnis Eropa untuk berinvestasi di Indonesia,” tuturnya.

Di hadapan investor Eropa, Airlangga memaparkan bahwa Indonesia telah membuat proyek infrastruktur menggunakan teknologi baru di sejumlah sektor. Seperti, di sektor transportasi maupun pengembangan infrastruktur hijau.

"Termasuk juga pembangunan IKN Nusantara,” tegas Airlangga.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill