Connect With Us

Pemudik Lebaran 2022 dari Jabodetabek Diperkirakan 14 Juta Orang 

Tim TangerangNews.com | Rabu, 6 April 2022 | 20:47

| Dibaca : 176

Ilustrasi - Mudik Lebaran. (@TangerangNews / Polri)

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo menyebut perkiraan pemudik dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sekitar 14 juta orang. Dari jumlah sebesar itu yang menggunakan kendaraan pribadi diperkirakan sebanyak 47 persen.

Jokowi juga menyebut perkiraan jumlah pemudik di seluruh Indonesia pada libur Lebaran 2022 sekitar 85 juta orang. "Perlu juga saya sampaikan jumlah pemudik saat ini diperkirakan 85 juta orang," ujar Jokowi dalam video yang ditayangkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 6 April 2022.

Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah pada 2-3 Mei 2022, sementara cuti bersama jatuh pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022.

Jokowi mengatakan, pemerintah akan bekerja keras memberikan pelayanan maksimal agar para pemudik dapat melakukan perjalanan pulang kampung dengan aman dan nyaman.

"Cuti bersama ini dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua, dengan keluarga, dan handai taulan di kampung halaman," ujar Jokowi.

Jokowi kemudian menegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya selesai, sehingga harus selalu waspada. “Bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan harus selalu bermasker di tempat umum atau dalam kerumunan," tuturnya.

Jokowi hari ini memimpin rapat terbatas (ratas) persiapan Idul Fitri 1443 Hijriah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam rapat tersebut, Jokowi meminta perjalanan mudik kali ini diatur secara tepat dan ketat, sehingga tak menimbulkan risiko yang tidak diharapkan. 

Dia juga meminta jajarannya berupaya agar angka kasus penularan Covid-19 di Indonesia saat ini bisa dipertahankan, bahkan bisa lebih rendah usai Lebaran.

BANDARA
Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 5 Desember 2022 | 23:22

TANGERANGNEWS.com-Dua penumpang pesawat dari Aceh nekat menyelundupkan sekitar 455 gram sabu lewat dubur. Aksi keduanya terungkap ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

BANTEN
Viral, Wanita Hamil Dipaksa Turun dan Diludahi Kernet Bus di Serang Banten

Viral, Wanita Hamil Dipaksa Turun dan Diludahi Kernet Bus di Serang Banten

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:23

TANGERANGNEWS.com-Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang wanita hamil diludahi oleh kernet sopir bus, lantaran enggan turun saat tengah melaju.

NASIONAL
Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:06

TANGERANGNEWS.com-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch kedua yang berlangsung hingga 7 Desember 2022.

KAB. TANGERANG
Komisi XI DPR RI Turun Gunung, Ajari Kades se-Kabupaten Tangerang Kelola Dana Desa

Komisi XI DPR RI Turun Gunung, Ajari Kades se-Kabupaten Tangerang Kelola Dana Desa

Rabu, 7 Desember 2022 | 22:09

TANGERANGNEWS.com-Kepala desa (Kades) se-Kabupaten Tangerang mendapat workshop evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan desa dari Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Golkar Andi Achmad Dara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill