Connect With Us

Mahasiswi Asal Tangerang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Bali

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 April 2022 | 13:24

Polisi mengamankan motor korban setelah ditabrak truk Fuso di Buleleng, Bali, Jumat 8 April 2022 malam. (@TangerangNews / Humas Polres Buleleng)

TANGERANGNEWS.com–Seorang mahasiswi asal Kotabumi, Tangerang, Banten, Yasa Abdillah, 19, tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di Simpang Empat Komodo – Surapati KM 3.000, Lingkungan Banyuning Utara, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng , Bali pada Jumat 8 April 2022 malam.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu sepeda motor Honda Beat A 5346 YJ yang dikendarai Virgin Ladies Vaula Hutapea dan Yasa Abdilah, dengan kendaraan truk Fuso DK 8699 WD yang dikemudikan Komang Sumada, warga Kabupaten Jembrana, Bali. 

“Kecelakaan mengakibatkan Yasa Abdilah seorang mahasiswi yang berasal dari Kotabumi, Tangerang meninggal. Ia mengalami luka perut terbuka serta kepala pecah," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, seperti dikutip dari JPNN, Sabtu 9 April 2022.

Sedangkan pengemudi motor Virgin Ladies Vaula Hutapea masih dalam keadaan sadar. Mahasiswi yang berasal dari Karo, Sumatera Utara, itu hanya menjalani rawat jalan karena mengalami luka lecet kaki kanan dan pinggang kanan. Yasa dan Virgin Ladies merupakan mahasiswi Undiksha.

Sumarjaya menerangkan kronologi kecelakaan, yakni bermula ketika dua korban yang tengah mengendarai sepeda motor datang dari arah selatan menuju ke utara. Setiba di TKP, pengemudi motor Virgin Ladies berusaha berbelok kiri menuju ke arah barat.

Namun, dari arah timur ke barat mendadak muncul truk Fuso melaju kencang setelah nekat menerobos lampu merah. Lantaran kaget ada motor yang berbelok menuju arah yang sama, sopir truk tak kuasa menghentikan laju kendaraannya dan menghantam motor yang dikendarai dua mahasiswi kampus negeri di Buleleng itu.

“Pengemudi truk diduga lalai tidak memperhatikan rambu larangan dan langsung menabrak pengendara motor,” ujar Sumarjaya. Saat ini, lanjut dia, sopir truk Komang Sumada diamankan di Polres Buleleng berikut barang bukti truk Fuso untuk kepentingan penyidikan.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill