Connect With Us

Pemda Diminta Jangan Terlambat Gunakan APBD

Tim TangerangNews.com | Selasa, 10 Mei 2022 | 10:17

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah) saat Pembukaan Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2022. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Daerah diminta dapat melaksanakan APBD dengan tepat waktu dan jangan sampai terlambat. Hal tersebut bertujuan untuk menggerakkan ekonomi daerah yang masih terdampak pandemi Covid-19.

Permintaan tersebut disampaika  Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), di Kuta, Badung, Senin 9 Mei 2022, seperti dilansir dari Antara.

"Kita masih berjuang menghadapi dampak pandemi. Saya minta program-program lebih banyak diperuntukkan bagi penguatan daya beli dan penurunan kemiskinan," ujar Ma'ruf dalam acara yang dihadiri para gubernur dan perwakilan gubernur dari 34 provinsi itu.

Ia mengatakan, dalam era otonomi daerah pemerintah daerah juga memiliki peran penting dalam memberdayakan, mengembangkan, memajukan, dan mensejahterakan masyarakat.

"Oleh karena itu, saya harap pemda lebih dinamis lagi, terutama di dalam membangun, menggunakan APBD-nya jangan sampai terlambat atau juga tertahan tidak segera dibelanjakan," tutur Ma’ruf.

Lebih lanjut dia juga mendorong agar pemda meningkatkan kualitas SDM dan menciptakan ekosistem yang mampu memfasilitasi kemampuan dan bakat generasi muda.

Selain itu, Ma’ruf pun meminta pemda agar dapat menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). "Ini utamanya dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi global saat ini. Aparat pemda agar memberikan contoh dalam penggunaan produk-produk dalam negeri," terangnya.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill