Connect With Us

Kloter Pertama dari Mesir Tiba

| Rabu, 2 Februari 2011 | 17:13

Ketua Satgas Evakuasi WNI dari Mesir, Hassan Wirajuda ikut menyambut kedatangan WNI di Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Kloter pertama warga negara Indonesia (WNI) dari Mesir telah tiba di Terminal Haji, Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 14.15 WIB, hari ini. Kloter pertama itu berjumlah sebanyak 411 orang yang terdiri dari 194 perempuan dewasa, 147 anak dan 70 pria dewasa.
 
Turut dalam penyambutan itu Presiden SBY, Ketua Satgas Evakuasi Hassan Wirajuda, Menkum dan HAM Patrialis Akbar dan Menlu Marty Natalegawa.   Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono menyatakan,  rasa senangnya karena kelompok ini tiba dengan selamat.
 
Dia mengaku,  selalu memantau perkembangan situasi di Mesir serta keselamatan WNI di negara tersebut. Lebih jauh SBY mengatakan, pemerintah akan memfasilitasi kepulangan kembali WNI ke Mesir seandainya situasi telah pulih.
 
"Saya senang semua telah datang ke tanah air dengan selamat. Kami setiap hari memantau perkembangan di Mesir. Saya meminta dilakukan evakuasi semata-mata karena masalah jaminan keselamatan dan stok bahan makanan yang mulai sulit didapatkan di sana," kata SBY dalam pidato sambutan tanpa teks.
 
SBY juga mengatakan, pemerintah akan membantu kembali kepulangan dari Indonesia ke Mesir jika keadaan semua sudah aman. “Mesir sahabat kita. Kita doakan agar bangsa itu dituntun Allah. Agar situasi bisa pulih kembali. Supaya yang kuliah, bertugas dan kerja  di sana bisa kembali. Saya minta kesabarannya," lanjutnya.
 
Ketua Satgas Evakuasi WNI di Mesir Hassan Wirajuda mengatakan, pemerintah telah mempersiapkan evakuasi tahap kedua. Dua buah pesawat terbang sedang dalam posisi stand by di Jakarta menunggu diterimanya izin pendaratan dari otoritas Mesir. Ia memberikan laporan lisan kepada Presiden SBY yang datang menyambut kedatangan sebanyak 411 WNI yang dievakuasi dari Mesir.
 
"Satgas menyiapkan dua pesawat yang satu standby. Jika administrasi dan izin terbang selesai, bisa terbang malam ini atau paling tidak dini hari nanti," kata Hassan, hari ini. (DIRA DERBY)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill