Connect With Us

Baznas Kota Tangerang Ajak UPZ Masjid Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 November 2022 | 20:34

| Dibaca : 82

Baznas Kota Tangerang menyalurkan bantuan bagi korban terdampak gempa Cianjur. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang membuka donasi bagi korban musibah gempa bumi di Cianjur yang dapat dikirimkan ke rekening bank maupun melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid dan Musala.

"Mari kita bantu saudara kita yang tengah tertimpa musibah semoga bantuan kita dapat meringankan beban mereka saat ini," ujar Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kota Tangerang Sobrun Jamili, Senin, 28 November 2022.

Bagi masyarakat yang ingin mengulurkan bantuan bisa mengirimkan ke kantor Baznas Kota Tangerang atau ke nomor rekening BSI 588 855 8870 dan Bank BJB 01158  1110 1001.

"Hingga saat ini sudah ada sejumlah UPZ masjid yang menyalurkan bantuan melalui Baznas Kota Tangerang di antaranya UPZ Masjid Baitul Izzah Rp18 Juta, UPZ Masjid Al Hidayah Rp10 juta, UPZ Masjid Darul Ihsan Rp6 juta dan UPZ Masjid Al Muhlisin Rp5 juta, dan beberapa UPZ Masjid yang sudah konfirmasi untuk ikut berdonasi," jelasnya.

Ketua UPZ Daarul Ihsan Poris Plawad Makum Mustofa mengatakan, dana yang diperuntukkan bagi korban gempa Cianjur berhasil dihimpun dalam waktu singkat. Warga sekitar masjid antusias dan peduli terhadap saudara yang tengah tertimpa musibah.

BACA JUGA: Usai Santuni Anak Yatim, Polsek Kelapa Dua Tangerang Doa Bersama Bagi Korban Gempa Cianjur

"Kami berhasil menghimpun uang sebanyak Rp6 juta dalam waktu singkat usai salat Ashar waktu itu kami umumkan dan Alhamdulillah langsung terhimpun," kata Makum.

Makum menuturkan alasannya mengirimkan bantuan melalui Baznas karena dinilai sebagai lembaga yang memang dipercaya publik dan amanah dalam kegiatan sosial.

"Harapan kami sedikit bantuan dari kami dapat meringankan bantuan bagi saudara kami yang tengah tertimpa musibah di Cianjur," pungkasnya.

Berdasarkan data sementara untuk pengumpulan dana bantuan bagi korban gempa di Cianjur oleh Baznas Kota Tangerang yakni Rp219 juta.

Selain itu, Baznas Kota Tangerang juga mengirimkan enam orang relawan untuk bergabung dengan tim tangggap bencana (BTB) pusat dan Jawa Barat.

Keberangkatan relawan dilaksanakan sejak  Rabu, 23 November 2022. Selain ditugaskan untuk membantu evakuasi dan distribusi logistik, juga untuk melakukan inventarisir kebutuhan penyintas gempa bumi Cianjur.

BANDARA
4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, mengamankan ganja sintetis atau sinte seberat 4,9 kg dari sindikat pengedar antar daerah.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill