Connect With Us

Baznas Kota Tangerang Ajak UPZ Masjid Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 November 2022 | 20:34

Baznas Kota Tangerang menyalurkan bantuan bagi korban terdampak gempa Cianjur. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang membuka donasi bagi korban musibah gempa bumi di Cianjur yang dapat dikirimkan ke rekening bank maupun melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid dan Musala.

"Mari kita bantu saudara kita yang tengah tertimpa musibah semoga bantuan kita dapat meringankan beban mereka saat ini," ujar Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kota Tangerang Sobrun Jamili, Senin, 28 November 2022.

Bagi masyarakat yang ingin mengulurkan bantuan bisa mengirimkan ke kantor Baznas Kota Tangerang atau ke nomor rekening BSI 588 855 8870 dan Bank BJB 01158  1110 1001.

"Hingga saat ini sudah ada sejumlah UPZ masjid yang menyalurkan bantuan melalui Baznas Kota Tangerang di antaranya UPZ Masjid Baitul Izzah Rp18 Juta, UPZ Masjid Al Hidayah Rp10 juta, UPZ Masjid Darul Ihsan Rp6 juta dan UPZ Masjid Al Muhlisin Rp5 juta, dan beberapa UPZ Masjid yang sudah konfirmasi untuk ikut berdonasi," jelasnya.

Ketua UPZ Daarul Ihsan Poris Plawad Makum Mustofa mengatakan, dana yang diperuntukkan bagi korban gempa Cianjur berhasil dihimpun dalam waktu singkat. Warga sekitar masjid antusias dan peduli terhadap saudara yang tengah tertimpa musibah.

BACA JUGA: Usai Santuni Anak Yatim, Polsek Kelapa Dua Tangerang Doa Bersama Bagi Korban Gempa Cianjur

"Kami berhasil menghimpun uang sebanyak Rp6 juta dalam waktu singkat usai salat Ashar waktu itu kami umumkan dan Alhamdulillah langsung terhimpun," kata Makum.

Makum menuturkan alasannya mengirimkan bantuan melalui Baznas karena dinilai sebagai lembaga yang memang dipercaya publik dan amanah dalam kegiatan sosial.

"Harapan kami sedikit bantuan dari kami dapat meringankan bantuan bagi saudara kami yang tengah tertimpa musibah di Cianjur," pungkasnya.

Berdasarkan data sementara untuk pengumpulan dana bantuan bagi korban gempa di Cianjur oleh Baznas Kota Tangerang yakni Rp219 juta.

Selain itu, Baznas Kota Tangerang juga mengirimkan enam orang relawan untuk bergabung dengan tim tangggap bencana (BTB) pusat dan Jawa Barat.

Keberangkatan relawan dilaksanakan sejak  Rabu, 23 November 2022. Selain ditugaskan untuk membantu evakuasi dan distribusi logistik, juga untuk melakukan inventarisir kebutuhan penyintas gempa bumi Cianjur.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill