Connect With Us

Muslimah Asal Tangerang Ini Bersihkan Sampah di Reuni 212

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 2 Desember 2022 | 16:46

| Dibaca : 117

Endah Nurani, warga asal Tangerang mengumpulkan sampah saat Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat 2 Desember 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Endah Nurani, warga asal Tangerang sengaja datang ke Masjid At-Tin, Jakarta Timur, tempat diselenggarakannya Reuni 212 untuk mengumpulkan sampah.

Endah mengaku, kegiatan ini telah ia lakukan sejak Reuni 212 masih di Monas, Jakarta Pusat pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk sampai ke tempat reuni, Endah harus melakukan perjalanan cukup panjang, yakni dengan kereta lalu diteruskan menumpang ojek.

"Sebenernya (mau berangkat) sama suami, tapi suami kurang sehat. Ya sudah berangkat sendiri," katanya seperti dikutip dari detik.com, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Pelaku Usaha di Tangsel Dilarang Pakai Kantong Plastik, Ini Sanksinya

Sebelumnya, ia tergabung dalam komunitas Laskar Aa Gym saat membersihkan sampah di Monas pada tahun lalu. Namun, kali ini ia datang seorang diri.

"Memang dari dulu kalau saya ikut kegiatan begini saya menyiapkan trashbag, sarung tangan, daripada enggak ngapa-ngapain," katanya.

Endah menuturkan, saat dulu di Monas dirinya bersama Laskar Aa Gym membersihkan sampah yang cukup banyak setelah kegiatan reuni tersebut selesai.

Menurut Endah, jumlah massa yang datang di Masjid At-Tin memang relatif lebih sedikit ketimbang di Monas. Meski begitu, ia meminta peserta Reuni 212 untuk membuang sampah pada tempatnya.

Ia mengingatkan kepada para jamaah agar tidak melakukan perbuatan yang mubazir dengan membuang sampah sembarangan. "Kita datang bersih, mohon untuk membuangnya ke tempat yang disediakan," tukasnya.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

KAB. TANGERANG
Instagram Milik Pemkab Tangerang Sempat Diretas

Instagram Milik Pemkab Tangerang Sempat Diretas

Senin, 30 Januari 2023 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Akun resmi media sosial Instagram milik Pemerintah Kabupaten Tangerang diduga diretas hacker.

TEKNO
Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

HIBURAN
Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Pesepak bola asal Brazil, Neymar Jr menjadi sorotan warganet usai mengunggah foto bersama anggota girlband Korea Selatan Blackpink, Lisa Manoban.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill