Connect With Us

Peringati Hari Ibu, Persami Ajak Ratusan Ibu Kuatkan Tubuh dan Ekonomi Nasional

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 Desember 2022 | 17:53

Ketua Umum Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) Siti Nur Azizah bersama ibu-ibu senam pencegahan Osteoporosis di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu 18 Desember 2022, pagi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember, diperingati oleh Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) dengan cara yang berbeda.

Persami bekerja sama dengan Perwatusi (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia), menggelar Senam Pencegahan Osteoporosis bagi ratusan Ibu-ibu di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu 18 Desember 2022, pagi. 

Dipilihnya kegiatan senam pencegahan Osteoporosis ini, dikarenakan persoalan kesehatan tulang selama ini kurang dapat banyak perhatian, padahal merupakan maslaah yang cukup serius. 

Dari data Internasional Osteoporosis Foundation diketahui satu dari empat perempuan Indonesia berpotensi mengidap masalah tulang ini.

Osteoporosis merupakan salah satu penyakit degeneratif yang terjadi saat kualitas kepadatan massa tulang menurun, akibat tubuh tidak mampu lagi mengatur kandungan mineral didalamnya.

Dampaknya tulang menjadi rusak, sehingga kekuatannya mengalami penurunan dan menjadi keropos bahkan retak. 

Karena itu, Persami memberikan perhatian yang serius terhadap masalah tersebut, sehingga membuat kegiatan olah raga pada hari ini, serta jadi salah satu cara kita merayakan Hari ibu.

"Secara simbolis Persami ingin mengatakan bahwa ibu-ibu di Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan harus selalu sehat fisik dan mentalnya," kata Ketua Umum Persami Siti Nur Azizah.

Menurut Azizah tulang sehat menjadi tolok ukur tingkat kesejahteraan suatu bangsa. Bila masih tinggi angka osteoporosisnya, maka masih rendah kesejahteraannya.

Membiarkan ibu-ibu terpuruk dalam kemiskinan dan ketidakberdayaan dengan menghambat kemajuannya, adalah salah satu tekanan sosial menuju tingginya resiko osteoporosis.

"Makanya ibu-ibu makanya harus sehat ekonomi dan daya juangnya. Salah satunya dengan menjadi anggota Persami untuk menggerakkan ekonomi halal di Indonesia," terang Azizah.

Dalam acara tersebut selain dihadiri ratusan Ibu-ibu dari wilayah Jabotabek juga dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina Persami Wury Ma'ruf Amin, yang juga Istri dari Wakil Presiden Bapak KH Ma'ruf Amin.

Di lokasi juga digelar kegiatan bazaar sembako murah dan puluhan stand UKM binaan dari Persami.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill