Connect With Us

Haru, Ridwan Kamil Wakili Eril Wisuda di ITB

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 8 April 2023 | 15:30

Mendiang Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenakan atribut wisuda (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewakili prosesi wisuda dan pengambilan ijazah putranya, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril, Sabtu 8 April 2023.

Seperti diketahui, Eril meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Aare, Swiss usai sebelumnya dilaporkan menghilang pada Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 09.40 pagi, waktu setempat.

Saat itu, Eril bersama keluarga berada di Swiss guna mencari sekolah karena akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil menyatakan akan mewakili putranya yang sudah resmi ditetapkan sebagai sarjana lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) secara in absentia.

"Sekian bulan setelah wafatnya, ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji apakah tugas akhirnya yang memang secara substansi sudah selesai, itu layak apa tidak untuk dinyatakan lulus," tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menegaskan, pihak keluarga sama sekali tidak meminta ITB untuk melanjutkan prosesi wisuda tersebut lantaran telah mengikhlaskan kepergian Eril.

"Projectnya Almarhum kira-kira adalah menciptakan Teknologi Scanning penyakit kulit menggunakan kamera hape, yang kemudian dibaca oleh machine learning. Kerja bersama tim nya," imbuhnya.

Sidang pertama di fakultas, kata Ridwan, lalu dilanjutkan dengan pengujian kembali oleh sejumlah guru besar atau profesor di ITB.

"Dan hasilnya Alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat standar ketat ITB," katanya.

Ia mengaku bangga karena meski telah tiada, putranya masih dapat memberikan senyuman kepada keluarganya yang telah ditinggalkan.

"Bahkan setelah kamu berpulang pun, Allah SWT masih menyayangimu dengan memberikan kemuliaan dan kehormatan kepadamu nak," tukasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill