Connect With Us

5 Amalan Penting di 10 Hari Terakhir Ramadan, Jangan Lewatkan Lailatul Qadar

Fahrul Dwi Putra | Senin, 10 April 2023 | 15:31

Seorang muslim ketika beribadah memanjatkan doa kepada yang maha kuasa. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Ramadan adalah bulan suci dalam agama Islam yang diisi dengan banyak kebaikan dan berkah.

Salah satu momen paling istimewa dalam bulan Ramadan adalah 10 hari terakhir, yang dianggap sebagai waktu yang sangat penting untuk mendapatkan keberkahan dan pahala yang besar.

Berikut ini adalah beberapa amalan yang bisa dilakukan selama 10 hari terakhir Ramadan untuk mendapatkan pahala yang besar:

Menjaga Salat Malam

Salah satu amalan yang paling dianjurkan selama 10 hari terakhir Ramadan adalah menjaga shalat malam. Shalat malam adalah waktu yang istimewa di mana Allah SWT sangat dekat dengan hamba-Nya. Selain itu, shalat malam juga dapat membantu meningkatkan keimanan dan kesadaran spiritual.

Membaca Al-Qur'an

Membaca Al-Qur'an merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan selama Ramadan, terutama di 10 hari terakhir. Membaca Al-Quran dapat membantu meningkatkan keimanan dan kesadaran spiritual, serta mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

Berinfaq dan Berzakat

Berinfaq dan berzakat juga merupakan amalan yang sangat dianjurkan selama Ramadan, terutama di 10 hari terakhir. Ini adalah waktu yang baik untuk memberikan sedekah dan berzakat kepada orang yang membutuhkan, sehingga dapat membantu meningkatkan keberkahan dan keberuntungan kita di dunia dan akhirat.

Meningkatkan Kualitas Ibadah

Selama 10 hari terakhir Ramadan, cobalah untuk meningkatkan kualitas ibadah dengan memfokuskan pikiran dan hati pada Allah SWT. Lakukan ibadah dengan penuh konsentrasi dan keikhlasan, sehingga dapat membantu mendapatkan keberkahan dan pahala yang besar.

Berdoa dan Memohon Ampunan

Berdoa dan memohon ampunan juga merupakan amalan yang sangat penting selama 10 hari terakhir Ramadan. Berdoa kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan, keberkahan, dan ampunan dapat membantu memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT dan meningkatkan kualitas hidup kita.

 

Itulah lima amalan penting di hulan suci Ramadan, hendaknya kebiasaan amal baik tersebut dapat diteruskan usai Ramadan berakhir. Semoga bermanfaat!

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill